Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace
SAYA PASTI MASUK SORGA
SAYA PASTI MASUK SORGA
Kebanyak orang Kristen ragu-ragu akan ke mana mereka setelah mati. Tetapi di sini saya ingin mengatakan bahwa seandainya saya mati saya PASTI MASUK SORGA. Saya tidak akan masuk NERAKA, saya juga tidak akan mampir dulu di api penyucian. Saya yakin betul kalau saya PASTI MASUK SORGA.
Untuk masuk Sorga bukan sifatnya muduh-mudahan, kebanyakan orang mengatakan "muudah-mudahan." Untuk masuk Sorga juga bukan TERSERAH TUHAN, kebanyakan orang Kristen mengatakan "terserah Tuhan. Di sini saya ingin memberitahukan kepada siapapun yang membaca tulisan ini bahwa SAYA PASTI MASUK SORGA.
Saya mempunyai alasan yang alkitabiah:
Pertama : Saya orang yang berdosa (Roma 3:23)
Kedua : Upah dosa adalah maut., jadi SEHARUSNYA saya dihukum di Neraka (Roma:6:23)
Ketiga : Tuhan menebus dosa-dosa saya (Yoh 3:16) Jadi dosa saya telah ditebus Tuhan di dengan kematian di kayu salib
Keempat : Tuhan turun ke alam maut menggantikan hukuman yang seharusnya saya tanggung (Ef 4:9). Jadi saya tidak akan masuk Neraka karena Tuhan telah menggantikan saya dihukum.
Kelima : Saya PASTI MASUK SORGA, "Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita pasti akan diselamatkan dari murka Allah" Roma 5:9
Bagaimana dengan anda?
- alkitabiah's blog
- Login to post comments
- 8632 reads
@Alkitabiah : Apa kata anda terhadap penentang Predestinasi?
Dear bro,
Salam kenal
Luar biasa anda punya keyakinan seperti itu, tapi anda nampaknya hanya membrondong ayat dalam menulis blog anda, menurut saya selain ayat-ayat pendukung juga kesaksian internal Roh Kudus yang ikut bersaksi bersama-sama roh kita bahwa kita anak-anak Allah itu juga penting. Soalnya kalau masalah ngutip ayat2 kayak di atas orang bukan Kristenpun bisa asal dia baca buku yang ngejelasin seperti anda di atas lalu posting di web <jangan salah paham ya, tolong positif thinking aja, saya tidak menuduh anda non Kristen atau apa, cuma tanggapan, saya percaya aja anda orang percaya>. Soalnya saya dulu pernah punya teman yang yakin benar akan keselamatannya, tapi akhirnya dia pindah iman dan sampai akhirnya dia meninggal dunia tanpa kembali kepada Kristus <itu kan berarti keyakinan yang over bukan iman>. Saya juga percaya predestinasi dan yakin akan keselamatan saya dengan iman <kesaksian internal Roh Kudus dan juga kebenaran Firman yang saya baca> dan juga melalui kesaksian hidup saya. Pertanyaan saya buat anda, bagaimana dengan mereka yang menentang predestinasi dan kaum Arminian? Anda aliran apa sih?
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
Predestinasi adalah dkrit bukan IMAN
salam sejahtera
Predestinasi adalah dekrit Allahnya calvinis, sedangkan IMAN memiliki unsur tanggung jawab manusia.
Sementara Predestinasi adalah dekrit pemeliharaan Allah tanpa melihat kondisi dan tanpa melihat sisi keadilan.
Iman memiliki unsur kondisi dan keadilan, di mana ayat-ayat Alkitab dipenuhi dengan fakta-fakta ini.
GBU
oma
seorang kristen tua pernah berkata: "jikalau Tuhan mengingat saya, maka saya pasti masuk surga".
lalu datanglah seorang remaja yang baru pulang dari KKR dan si remaja ini bertanya setengah menyindir: "oma salah, seharusnya oma hilangkan bagian jikalau dalam kalimat tadi, kalau percaya Tuhan, oma pasti masuk surga, ga pake jikalau. kalo oma pake jikalau, apa yang terjadi jikalau Tuhan tidak inget sama oma?".
orang tua tadi tersenyum lama. lalu dia pergi dan membuatkan roti tawar dengan selai bagi si remaja. lalu akhirnya dia menjawab: "dalam hidup yang terbatas ini, oma akan pastikan bahwa Tuhan akan mengingat oma. makanlah roti ini dan ingat2 lah kata2 oma, suatu hari, di saat semuanya nampak abu2, ingetlah momen ini".
si remaja keliatan bingung, tapi dia mengeraskan hatinya dan menjawab: "oke oma, tapi suatu hari nanti, ingetlah bahwa aku udah pernah bilang hal ini ke oma yah. so kalau ada apa2, itu bukan lagi salahku".
dan oma pun cuma tersenyum.
*in memoriam of my grandmother*
@dennis: Humble grandma
Kata-kata Oma ini sungguh bijak. Sejauh ini, saya mengimani bahwa Allah pasti akan menyelamatkan saya (“Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.” (Kisah 2:21))
Tapi saya juga menyadari bahwa keselamatan itu hanyalah karena belas kasihan Allah saja. Seandainya nanti Allah berkata: "Siapa sih kamu. Aku nggak kenal sama kamu. Enyahlah dari hadapanku", maka saya pun nggak punya alasan untuk memprotes Allah (“Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.” (Matius 7:21))
------------
Communicating good news in good ways
Keselamatan karena IMAN
salam sejahtera
Keselamatan memang bukan hasil usaha manusia, keselamatan murni karena anugerah Allah. Tetapi kunci dari keselamatan adalah karena IMAN.
Ketika roti menjadi abu-abu adalah gambaran dari seseorang yang mulai meninggalkan IMAN.
GBU
kalau yakin masuk surga, ya pasti masuk surga..
kalau yakin masuk surga, walau di 'bukan surga'-pun dianggapnya surga
he he he..
(sama ketika seorang teman, yakin mengatakan ke saya, "saya hirup bersandar pada Tuhan" dan saya katakan, "kalau kamu jauh dari Tuhan, meski kamu MERASA bersandar, sesungguhnya kamu sedang TERJEREMBAB", -- tapi teman saya ini selalu merasa BERSANDAR kok..., nggak pernah sekalipun merasa sedang terjerembab, walau hidupnya kacau-balau --)
jangan lupa...., para teroris ya pada merasa mati syahid dan masuk surga lho....plus mendapat hadiah 72 bidadari yang selalu perawan...
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
Saya Alirannya Alkitabiah
Saya mempercayai tentang KEPASTIAN MASUK SORGA berdasarkan pada Alkitab. Menurut saya kepastian seseorang untuk masuk Sorga berdasar pada BERTOBAT dan DIPILIH bukan pada predestinasi atau Dekrit Allah. Juga bukan berdasar pada FREE WILL manusia. Bertobat adalah sisi tanggung jawab manusia yang dituntut Allah kepada manusia. Sedangkan Diplih adalah sisi Kedaulatan Allah yang apabila digabungkan keduanya menjadi seperti selembar mata uang yang dibolak-balik terdapat keterangan jumlah mata uang yang sama.
Belas kasihan Allah berlaku bagi semua manusia, tetapi apabila kita mengaminkan belas kasihan Allah yaitu keselamatan yang dianugerahkan melalui kematian Yesus maka kita pasti akan mendapatkan belas kasihan Allah alias PASTI MASUK SORGA
Kalau dibaca lagi artikel saya di atas maka iman saya berbeda dengan iman para teroris yang mati dikelilingi oleh para bidadari, tetapi saya MENGAMINKAN kalau saya mati kelak kemungkinan sebagai MARTIR KRISTUS artinya bukan mati sahid karena membunuh seseorang tetapi dibunuh karena membela INJIL KESELAMATAN.
so what??
memang ada yang mau satu surga dengan orang model anda? memang ada syarat ke surga harus alkitabiah gitu?
y-control, laki-laki, 27 th, pekerja berbayar
yang disalib bersama Tuhan Yesus (katanya) juga masuk surga..
Saat Yesus di salib belum ada Alkitab seperti sekarang, toh yang disalib bareng Dia juga masuk surga...
surga ada ditelapak kaki ibu.. maka ibu harus selalu beralas kaki, biar surga tidak kotor...
ha ha ha...
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
@Alkitabiah: Siapakan anda? Benarkah anda alkitabiah?
..............
Menurut saya kepastian seseorang untuk masuk Sorga berdasar pada BERTOBAT dan DIPILIH bukan pada predestinasi atau Dekrit Allah. Juga bukan berdasar pada FREE WILL manusia. Bertobat adalah sisi tanggung jawab manusia yang dituntut Allah kepada manusia. Sedangkan Diplih adalah sisi Kedaulatan Allah yang apabila digabungkan keduanya menjadi seperti selembar mata uang yang dibolak-balik terdapat keterangan jumlah mata uang yang sama.
"Luar biasa" sekali kalimat anda itu saudara. Anda memilih Nick dengan begitu PD dan berani, apakah ternyata saya telah salah bertanya kepada orang yang salah? Apa yang saya tanyakan ternyata juga yang anda tentang.
Anda menyajikan link anda, supaya adil saya juga sertakan, nampaknya aliran ini juga anda tentang, tapi sudahkan anda menilainya dengan benar? Silakan klik INI.
GBU
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
Keselamatan berdasarkan IMAN
salam sejahtera,
Saya percaya bahwa keselamatan karena IMAN. Sedangkan iman memiliki inti pokoknya adalah "percaya." Sedangkan kalau kita urai kata "percaya" maka bukanlah 100% kedaulatan Allah, juga bukan 100% tanggung jawab manusia.
GBUalkitabiah.wordpress.com
@alkitabiah: Saling bertentangan
Saya mempercayai tentang KEPASTIAN MASUK SORGA berdasarkan pada Alkitab. Menurut saya kepastian seseorang untuk masuk Sorga berdasar pada BERTOBAT dan DIPILIH bukan pada predestinasi atau Dekrit Allah. Juga bukan berdasar pada FREE WILL manusia. Bertobat adalah sisi tanggung jawab manusia yang dituntut Allah kepada manusia. Sedangkan Diplih adalah sisi Kedaulatan Allah yang apabila digabungkan keduanya menjadi seperti selembar mata uang yang dibolak-balik terdapat keterangan jumlah mata uang yang sama.
Coba perhatikan hal ini:
--> Anda mengatakan bukan Free Will, masalah bertobat atau tidak mau bertobat itu juga free will.
-->Anda mengatakan bukan dekrit Allah, kenyataannya ada orang yang tidak pernah bertobat masuk surga, org yg disalib disisi kanan Yesus.
"pada saat ini, engkau bersama-sama aku di Firdaus"
Satu hal lagi: Anda jangan lagi menulis kata "Menurut Saya" karena itu bertentangan dengan nick anda "Alkitabiah".
KasihSetiaNyaKekalSelamanya
Alkitabiah?
Anda fundamentalis!!!
Khas banget
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
YAKIN Itu Tidak Dilarang
Saya mempercayai tentang KEPASTIAN MASUK SORGA berdasarkan pada Alkitab. Menurut saya kepastian seseorang untuk masuk Sorga berdasar pada BERTOBAT dan DIPILIH bukan pada predestinasi atau Dekrit Allah. Juga bukan berdasar pada FREE WILL manusia. Bertobat adalah sisi tanggung jawab manusia yang dituntut Allah kepada manusia. Sedangkan Diplih adalah sisi Kedaulatan Allah yang apabila digabungkan keduanya menjadi seperti selembar mata uang yang dibolak-balik terdapat keterangan jumlah mata uang yang sama.
Wah, kalau surga penuh dengan orang-orang bingung seperti ini, pasti rame. Coba anda baca kembali kalimat-kalimat di atas dengan teliti. Kacau balau dan saling bertentangan.
Itu sebabnya Kongzi mengajarkan bahwa, "Belajar tanpa berpikir, sia-sia. Berpikir tanpa belajar, berbahaya." Menurut saya Alkitabiah adalah contoh orang yang tidak belajar maupun berpikir karena merasa dirinya SUDAH pintar.SAngat MENGERIKAN!
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
@hai2 & alkitabiah : ALKITABIAH MANUSIA SUPER
hebat ALKITABIAH, termasuk manusia super, yang TIDAK PERLU ANUGERAH.
dia mampu mencari dan menemukan ALLAH dengan usahanya.
dia merespon lebih dulu, barulah ALLAH merespon.
memang alkitabiah MANUSIA SUPER...SESAT
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@alkitabiah
alkitabiah, mendingan loe gue bunuh aja biar nti kita sama-sama masuk surga. Abis ngabisin nyawa loe, gue bertobat dan bakalan masuk surga.
Loe nti mati sebagai martir dan masuk surga juga. Gimana?
Damai Kristus
Damai Kristus
@ALKITABIAH : LO ALIRAN SESAT KAYAKNYA
LO bilang :
1. Langsung Masuk Sorga
2. Lewat Api Penyucian
3. Neraka
api penyucian ini yang bikin gw bingung, aliran sesat apa lagi nih.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Api Penyucian Adalah Ajaran Katolik
Api penyucian atau yang disebut dengan pulgatori adalah ajaran Katolik di mana seseorang yang telah mati akan pergi ke api penyucian beberapa saat lamanya, setelah itu barulah mereka masuk Sorga.
Saya tidak akan masuk ke dalam pulgatori/ api penyucian karena saya tidak mempercayai doktrin ini. saya hanya mempercayai keberadaan Sorga dan Neraka. GBU
Sembahlah BAPA dalam ROH DAN KEBENARAN
api penyucian
api penyucian kyak yang diceritain michael tadi kan yang di alam setelah mati.
ada lagi api penyucian yang di dunia ini, itu ajarannya Lia Eden hehehe
but the one who endure to the end, he shall be saved.....
but the one who endure to the end, he shall be saved.....
@alkitabiah
Keyakinan saya masuk Sorga...???????
Yohanes 17 : 3
17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
Silahkan di jabarkan sendiri...yang terutama...minta pimpinan Roh Kudus.
GBU
GBU
YESUS KRISTUS ADALAH ALLAH
salam sejahtera
satu-satunya mengenal Allah yang benar adalah, Percaya kepada Allah yang menjelma menjadi manusia YESUS KRISTUS, karena YESUS KRISTUS adalah ALLAH.
GBUalkitabiah.wordpress.com
Api Penyucian
JF,
Umat Katholik meyakini Api Penyucian (purgatory) adalah suatu tempat 'penampungan' roh manusia yang sudah meninggal. Jadi ibarat dipersimpangan jalan, Api Penyucian adalah di tengah-tengahnya, antara surga dan neraka. untuk selengkapnya bisa dilihat disini
Damai Kristus
Damai Kristus
@mr : menurut lo bagaimana ?
kalau gw boleh tanya, menurut lo bagaimana ?
ada gak api penyucian.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
JF, menurut gw
Bro JF, gW percaya kalo PURGATORY itu ada.
Damai Kristus
Damai Kristus
@alkitbiah : yang asal ngebacot
dengan ke 5 alasan yang lo sebutkan, bisa dipastikan semua orang kristen selamat donk, termasuk kristen kristen cabul, atau kristen kristen sinkristisme.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Terganjal point pertama
Salam sejahtera,
Kalau ada orang cabul yang mengaku "Kristen" akan terganjal pada point pertama, yaitu tidak bertobat dari dosa/ tidak mengakui posisi berdosa, jelas tidak diselamatkan.
GBUalkitabiah.wordpress.com
@rm : HARGA MANA YANG DILUNASI YESUS
Lalu menurut kamu, KEMATIAN YESUS DIKAYU SALIB melunasi hutang yang mana ya ?
link yang kamu berikan kesaya, tentang cerita hutang hutang itu. itu menunjukkan bahwa KEMUNGKINAN BESAR DAN PASTINYA KITA TIDAK BISA MELUNASI HUTANG HUTANG KITA. makanya cerita hutang hutang adalah SEBELUM KEMATIAN YESUS.
tapi untuk lebih lanjutnya, gw akan coba selidiki tentang api penyucian.
jangan jangan api penyucian itu adalah BAPTISAN YESUS.
karena YESUS membaptis dengan API.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Purgatory
Kosa kata baru.
Artinya apa?
Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)
@erick : SAUDARANYA pak PURNAWAN
coba tanya pak PURNAWAN, mungkin dia kenal.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
JF sembarangan
Ni, akhirnya aku nyari artinya!!!!!!
Purgatory is the condition or process of purification or temporary punishment in which the souls of those who die in a state of grace are made ready for heaven. This is an idea that has ancient roots and is well-attested in early Christian literature, while the conception of purgatory as a geographically situated place is largely the achievement of medieval Christian piety and imagination.
Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)
@erick : in batak please or in bahasa please
hehehe...
gw agak kurang ngerti...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@Alkitabiah :Surga ada dimana?
Kalau anda pasti masuk surga, pertanyaannya Dimanakah letaknya surga itu?
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
Sorga di awan-awan
salam sejahtera
Bahasa Yunaninya ouranos atau awan-awan. jadi Sorga ada di awan-awan bukan di dalam bumi, atau di jempol kaki ibu.
GBUalkitabiah.wordpress.com
@Alkitabiah.. ouranos?
jadi Sorga ada di awan-awan? dibawah? diatas? ditengah2? atau didalam awan2?
Anda salah ketik apa gimana? ouranos? uranus kali.. hahahaha
Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya. Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.
trus kalau gak ada langit awan-awannya dimana?
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
@alkitabiah : ikutan SANDMAN
ADA GAK YANG LEBIH BESAR ATAU LEBIH BERHARGA DARI SORGA.
karena bagi gw SORGA biasa aza tuh, bagi gw MASUK NERAKA IT'S OKAY.
baca disini : http://www.sabdaspace.org/masuk_neraka_atau_sorga_its_okay
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Yang lebih berharga dari Sorga adalah Allah
salam sejahtera
Ada yang lebih besar dari Sorga yaitu Allah yang terpancar memalui kemuliaan Yesus Kristus.
Jadi biasa saja apabila tidak ada Allah. Tatapi karena Sorga ada Allah maka menjadi LUAR BIASA
GBUalkitabiah.wordpress.com
@JF
Lalu menurut kamu, KEMATIAN YESUS DIKAYU SALIB melunasi hutang yang mana ya ?
Tanya balik ya, kalo menurut anda?
Damai Kristus
Damai Kristus
Alkitabiah-isme
Maap kalau OOT. Tapi saya kurang paham dengan persoalan alkitabiah/tidak-alkitabiah ini. Berhubung pemilik posting ini menggunakan username "alkitabiah" maka saya menanyakannya. Saya asumsikan bahwa beliau mampu menjelaskan ke saya.
1. Apakah Alkitab mewajibkan bahwa segala sesuatu harus alkitabiah?
a.Kalau segala sesuatu harus alkitabiah, ayatnya mana saja yang menyatakan demikian?
b.Kalau sebagian harus alkitabiah dan sebagian boleh tidak alkitabiah, hal-hal mana saja dalam hidup seorang kristen yang harus alkitabiah?
2. Apakah sesuatu yang tidak alkitabiah berarti melanggar Alkitab? Apakah sesuatu yang tidak ada di Alkitab lantas salah?
3. Pada masa sebelum Alkitab selesai dikumpulkan, orang-orang Kristen awal menggunakan apa? Misalnya Rasul Paulus saat berkeliling mengabarkan injil, itu pakai apa? Yesus sendiri mengajar di Bait Allah pakai apa? Pakai Septuaginta? Talmud? Tanakh? Setahu saya, jaman itu belum ada LAI, King James, Vulgata atau pun NIV. CMIIW
Maap kalau seperti pura-pura bego. Tapi saya memang bertanya karena kepingin tahu. Terima kasih.
.
agamaitucandu, Paulus Pakai ...
Pada masa sebelum Alkitab selesai dikumpulkan, orang-orang Kristen awal menggunakan apa? Misalnya Rasul Paulus saat berkeliling mengabarkan injil, itu pakai apa? Yesus sendiri mengajar di Bait Allah pakai apa? Pakai Septuaginta? Talmud? Tanakh? Setahu saya, jaman itu belum ada LAI, King James, Vulgata atau pun NIV. CMIIW
Pada masa sebelum Alkitab selesai dikumpulkan, orang-orang Kristen awal menggunakan apa?
Sebelum Alkitab selesai dikumpulkan, orang-orang Kristen awal menggunakan Alkitab yang belum selesai dikumpulkan.
Misalnya Rasul Paulus saat berkeliling mengabarkan injil, itu pakai apa?
Sehari-hari Paulus pakai jubah. Dia pernah pakai kapal untuk menyeberang ke Asia kecil.
Yesus sendiri mengajar di Bait Allah pakai apa?
Yang berani saya pastikan adalah Yesus tidak pakai MIC atau pengeras suara.
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
@hai hai, Ha....100x
HAHAHHAHAHAHHAHAHAHHAHA
wah, sayang telat bacanya Pak, tapi tetep
HAHAHHAHAHHAHAHHAHAHHAH
@alkitabiah
Pertanyaan di atas belum dijawab. Terlewat atau tidak mau jawab?
.
saya jawab
salam sejahtera
1. Harus alkitabiah, artinya berusahalah untuk alkitabiah
a. ayatnya dari Kejadian 1:1 sampai wahyu 22:21
b. pikiran, perasaan dan kehendak harus alkitabiah
2. sesuatu yang tidak alkitabiah PASTI melanggar Alkitab, sesuatu yang tidak ada di Alkitab belum tentu salah. misalnya: belajar Komputer. Belajarnya ada di dalam Alkitab tetapi Komputer tidak ada di dalam Alkitab.
3. Orang-orang menggunakan firman Lisan dan tulisan yang disertai KUASA-KUASA dari TUHAN untuk meneguhkan firman itu. karen friman itu belum TEGUH.
GBUalkitabiah.wordpress.com
@JF: Sedikit Info.
Denger2 dari para kontaktor, Surga itu sudah penuh sudah gak ada lahan lagi, sekarang di Neraka pembukaan lahan baru, rencananya mau dibuat Rumah sangat sederhana.
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
@mr : kan gw udah jawab
melunasi hutang hutang yang tidak mungkin dilunasi.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@sandman : horeee
asikkk deh kalau gitu, kan gw udah bilang masuk Sorga atau Neraka it's okay lah...
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@JF
hehehe... bro JF, gw juga lagi cari tahu.
Damai Kristus
Damai Kristus
masuk sorga..
Pasti masuk sorga adalah janji yang punya sorga.
Tapi setiap orang yang akan masuk sorga yang harus mengikuti atuaran main dan sudah sepantasnya masuk sorga (Bertobat dan mengaku Yesus Tuhan dan juruselamatnya).
Keyakinan iman akan masuk sorga adalah penting, tapi masuk atau tidaknya tergantung belas kasihan yang punya sorga.
Api penyucian tidak ada tertulis Jangan2 hanya adopsi cara berfikir manusia tentang sesuatu yang harus disucikan dahulu sebelum masuk ke tempat tertentu (sorga) dan pada akhirnya dibawa kedalam agama.
...
Salam...
@crom : yang membingungkan
Masuk Sorga itu pakai syarat atau belas kasihan sih ?
lo bilang pakai syarat, lo bilang juga belas kasihan. yang benar yang mana mas... jangan bikin bingung...kasihan nanti yang bikin bingung.
koment lo gak disana gak disini, gak konsisten banget.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
belas kasihan ...syarat
wah ada yang kurang paham ya.
contoh : ketika kita berbelaskasihan kepada orang, maka disitu sudah terdapat syarat, baik syarat yang kita buat ataupun syarat kepantasan yg dipunyai orang tsb mendapatkannya.
mungkin ini bisa menjawab JF.
peace...
Salam...
Yesus menebus dosa dulu, sekarang dan akan datang
Salam sejahtera semua,
Menurut Alkitab, "Dan Ia adalah pendamaian untuk segala dosa kita, dan bukan untuk dosa kita saja, tetapi juga untuk dosa seluruh dunia," I Yohanes 2:2, Kata segala dalam teks Yunani "panta" yang artinya semua dosa yang tidak terlampaui waktu dan tempat. Jadi Tuhan menebus dosa kita yang DULU pernah kita perbuat, dosa yang SEKARANG diperbuat, dan dosa yang NANTI akan diperbuat. GBUalkitabiah.wordpress.com
@crom : ngeyel & SKSDSTTT
lo tulis : Contoh : ketika kita berbelaskasihan kepada orang, maka disitu sudah terdapat syarat, baik syarat yang kita buat ataupun syarat kepantasan yg dipunyai orang tsb mendapatkannya.
Jadi syarat belas kasihan yang lo bilang itu gak cocok dengan syarat belas kasihan alkitab.
apakah lo menggunakan KITAB LAIN ya.
wah sesat donkkk.
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
dear JF...perang ayat:)
perang ayat gak ada habisnya. kalau ayat tersebut dipakai untuk membantah satu dengan yang lain...
soalnya bagaimana kalau ayat itu dipakai untuk orang lain yang tidak seiman...?
mereka juga punya ayat2....
thx u
Salam...
@crom : PERANG AYAT DARI HONGKONG...
gak usah banyak berkelit, wong dari tadi gak ada ayat yang lo kasih.
sekali lagi gw usul buat ke survive-an lo.
1. baca alkitab
2. baca alkitab
3. baca alkitab
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
Jesus Freaks,
"Live X4J, Die As A Martyr"
-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-
@Alkitabiah dimana anda?
Ternyata apa yang ditulis alkitabiah tidak dipertanggungjawabkan, semua pertanyaan tidak dijawab, kemana anda? sedang mencari surga? Kita cermati tulisan alkitabiah dengan judul "SAYA PASTI MASUK SURGA".
Menurut saya ide saudara hanya mengupas kulit luarnya saja, kenapa begitu? Waktu menggumulkan tulisan anda tadi malam, saya jadi terpikirkan masa-masa saya dulu sekolah, dimana waktu sd ada pelajaran bahasa Indonesia. Nah disini kita disuruh mengarang bebas, tanpa melihat aturan2 yang baku, naik ke smp kita disuruh mengarang dengan harus memberi kerangka karangan, sma kita diberi lagi pelajaran mengarang dengan memcoba untuk memberi detail yang lebih baik. Dari alur background, tokoh utama, isi cerita dll. ( maaf kalau ada yang salah ..) baik back to the topic..
Judul anda "SAYA PASTI MASUK SURGA" ,
1.pertanyaannya siapa saya? kenapa saya? mengapa saya? ada apa dengan saya? saya kira anda kurang mengupas itu.
2. PASTI: apa yang menyebabkan SAYA PASTI? Sapa yang menjamin? berhakkah kita? Kenapa saya?
3.MASUK: Kenapa mesti masuk? jika masuk berarti ada yang di luar? di halamankah? di tamankah? didepan pintukah? dikolamkah?
4.SURGA: Tempat seperti apakah itu? dmn itu? kenapa harus surga? kenapa gak ke firdaus aja? kenapa gak ke taman eden aja?
Saya kira anda harus mempertimbangkan kembali tulisan anda itu.
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
Mungkin Alkitabiah Sedang Sibuk?
Sandman, mungkin Alkitabiah sedang sibuk membujuk GBL Firman Legowo untuk ikut nimbrung mempertanggungjawabkan ajaran. Mungkin juga dia sedang sibuk ngejar setoran. Bersabarlah, dia pasti muncul.
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak
Benar saya baru pulang ngejar setoran
Maaf saya baru pulang ngejar setoran, diperjalanan pulang ke rumah, saya ingat teman-teman, terima lasih sudah nungguin saya.
Siapa saya? saya orang berdosa yang alkitabiah. Kenapa saya? saya tidak kenapa-kenapa, saya hanya manusia lemah yang hidup dengan godaan iblis? Mengapa saya? saya lemah karena saya orang berdosa yang alkitabiah.
Pasti, Apa yang menyebabkan pasti? yang menyebabkan pasti adalah iman yang alkitabiah. Siapa yang menjamin? Alkitab (Roma 5:8-9), Berhakkah kita percaya? semua orang berhak percaya dan berhak tidak percaya. Kenapa saya harus percaya Alkitab? Karena Alkitab adalah satu-satunya Firman Tuhan.
Masuk, Kenapa mesti masuk? Karena saya tidak mau keluar. Jika ada yang masuk berarti ada yang di luar? YA, yang jelas nanti yang di luar bukan saya. Di halamankah? Di tamankah? Di kolamkah? Bukan Di situ, TETAPI DI SORGA (kalau tidak keberatan boleh dibaca lagi artikel di atas atau kunjungi alkitabiah.wordpress.com)
Sorga, tempat apakah itu? Di mana itu? Saya belum ke sana jadi saya tidak tahu tempatnya, tetapi Tuhan berjanji akan mengajak saya ke sana nanti. Kenapa tidak ke firdaus saja, kenapa tidak ke taman eden saja? Kalau yang anda maksud taman yang di bumi, menurut saya Tidak karena Tuhan berjanji melalui Alkitab, kalau orang Kristen Yang Lahir Baru PASTI MASUK SORGA.
Terima kasih, saya sudah pertimbangkan tulisan saya itu dengan matang.
Karena Dia sungguh mengasihi kita, kita mengasihi Dia.
GBU alkitabiah.wordpress.com
Orang berdosa
Orang berdosa alkitabiah adalah orang berdosa yang LAI -ah, kepastiannya pun LAI-ah dan sayangnya pertimbangannyapun LAI-ah temanya Pwiyanto yang anti LAI-ah ha ha ha ha ha ha
NB : sorry buat LAI ( cuma bergurau )
GBU alkitabiah
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu aku telah menjadi musuhmu?
saya tidak anti LAI
saya tidak anti LAI
apakah dengan mengkritisi Alkitab LAI berarti anti LAI?
Alkitab elektronik di komputer saya juga ada yang dari LAI (benar-benar dari LAI, dulu dibawakan teman saya waktu pulang dari LAI, salah satu teman saya pernah jadi konsultan di percetakan LAI)
apakah dengan mengkritik gereja = anti gereja?
jangan asal nuduh....
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
=== salam, www.gkmin.net . ( jika hanya membaca Alkitab LAI, darimana tahu YHWH? Apakah Firman Tuhan kurang lengkap?)
LAI hanya menterjemahkan
Saya setuju dengan anda apabila LAI masih kurang sempurna dalam penterjemahan. Maka patokan dasar dari Alkitab sebagai satu-satunya firman Allah bukanlah versi LAI, karena LAI hanyalah menterjemahkan, namun demikian kita patut memberi penghargaan pada LAI karena sebagian besar hasil terjemahannya masih sesuai dengan apographa (salinan dari teks asli tulisan para nabi dan rasul). Salinan yang terpelihara/ apographa adalah hasil duplikat yang tidak ada sedikitpun kesalahan dan isinya sama persis dengan autographa (teks asli tulisan para rasul dan nabi).
Lalu apakah Alkitab patokan saya? Apographa, inilah yang menjadi standar kebenaran alkitabiah. Dalam beberapa hari ini Alkitab tersebut dapat di download di situs kami dengan cuma-cuma dalam bahasa Ibrani dan Yunani.
GBU
Apakah dengan mengatakan kebenaran kepadamu, alkitabiah.wordpress.com menjadi saudaramu?
orang berdosa masuk sorga
Mau tau sapa? dialah si alkitabiah bin tara van bago
Tetapi di sini saya ingin mengatakan bahwa seandainya saya mati saya PASTI MASUK SORGA. Saya tidak akan masuk NERAKA, saya juga tidak akan mampir dulu di api penyucian. Saya yakin betul kalau saya PASTI MASUK SORGA.
Siapa saya? saya orang berdosa yang alkitabiah. Kenapa saya? saya tidak kenapa-kenapa, saya hanya manusia lemah yang hidup dengan godaan iblis? Mengapa saya? saya lemah karena saya orang berdosa yang alkitabiah.
Jadi kalo kita berdosa, berdosalah yang alkitabiah biar masuk surga yang surgaiah.
Damai Kristus
Damai Kristus
Karena hukuman Dosa sudah digantikan oleh Kristus
Kristus datang ke dunia untuk orang berdosa, dan rela mati untuk MENGGANTIKAN hukuman yang seharusnya orang berdosa tanggung. Apabila orang berdosa tersebut bertobat dan percaya pada PANGGANTIAN hukuman yang seharusnya ia tanggung maka ia PASTI MASUK SORGA.
Mengapa saya menyebut diri saya orang berdosa yang alkitabiah, karena saya mengakui bahwa saya orang berdosa yang membutuhkan PENEBUSAN KRISTUS.
GBU alkitabiah.wordpress.com
@Alkitabiah: Anda menurut sekali sih...
Aduh tadi malem ketika saya memikirkan tulisan anda kok tidak sesuai yang diharapakan yah, maaf kalau peribahasa bilang seperti kerbau dicucuk hidungnya, pertanyaan saya anda jawab mentah-mentah begitu saja, harapan saya anda menulis dengan ide sendiri, bukan karena pertanyaan saya, bukankah dalam setiap bentuk tulisan ada kaiadah2 tertentu yang harus ada? Tulisan anda terlalu banyak ketidakpastiannya sebagai contoh:
Kebanyak orang Kristen ragu-ragu akan ke mana mereka setelah mati.
Data darimana? Jemaat anda saja? kalau ada datanya pakai metoda apa anda?
kebanyakan orang Kristen mengatakan "terserah Tuhan.
Sudah yakin begitu? Keponakan saya saja kalau di tanya kalau mati mau kemana? dia jawab, "SURGA" aneh kan?
Bagaimana dengan ayat ini?
1 kor 9:27
Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak.
1 tim 2 :15
Tetapi perempuan akan diselamatkan karena melahirkan anak, asal ia bertekun dalam iman dan kasih dan pengudusan dengan segala kesederhanaan.
Bagaimana dengan perumapaan tentang orang kaya yang SUKAR masuk surga? Saya kira KEPASTIAN masuk surga tidak sesederhana itu, betul Tuhan mengajarkan Iman sederhana, tapi lihatlah kenyataan, tidak sesederhana yang dipikirkan, oleh karena itu kita beroleh apa yang disebut kasih karunia Yesus Kristus.
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
Iman ada di dalam perbuatan
Saya mengatakan bahwa saya PASTI MASUK SORGA karena iman. Dan di dalam iman terdapat perbuatan.
Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. I Yohanes 2:6
Sementara orang kaya dalam perumpamaan tersebut, tidak sungguh-sungguh beriman kepada Tuhan Yesus Kristus.
Mohon maaf, saya hanya mengutip pertanyaan anda untuk saya jawab.
GBU alkitabiah.wordpress.com
Karena kita sungguh mengasihi Dia, dan Dia mengasihi kita.
Iman?
Saya mengatakan bahwa saya PASTI MASUK SORGA karena iman. Dan di dalam iman terdapat perbuatan.
Yakobus 2:18
Tetapi mungkin ada orang berkata: "Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan", aku akan menjawab dia: "Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku."
mana yang lebih baik? Kalau kata ko hai2 jika semua orang punya iman sebesar biji sesawi aja.. bakalan repot tukang bikin peta..
Karena kita sungguh berharga bagi-Nya dan Dia mengasihi kita.
Di dalam iman ada perbuatan
Di dalam iman ada perbuatan
Kalau di dalam iman tidak ada perbuatan pada hakekatnya tidak ada iman
Jadi ayat yang anda kutip itu cocok sekali.
GBU alkitabiah.wordpress.com
Yang pasti iman bukan
Yang pasti iman bukan self-confident,
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
[*LET'S B' HUMBLE, KEEP ON LEARNING
AND BE TEACHABLE ABOUT THE TRUTH*]
PENYAMPAIAN FIRMAN JANGAN DIGANTUNG, Berbahaya!
@alkitabiah,
Dalam menyampaikan Firman Tuhan sebaiknya jangan digantung, karena berbahaya bagi yang membacanya..
Seperti yang telah anda katakan bahwa harus beriman "PASTI MASUK SORGA", namun tidak ada disertai penjelasan bahwa iman itu kesatuan dari PERBUATAN, seperti yang diketahui Iman tanpa perbuatan adalah mati/sia-sia.
Sehingga akan sangat berbahaya bagi orang yang menerima perkataan anda kemudian pergi, dimana hanya membawa 1 pengertian yaitu PASTI AKAN MASUK SORGA. Padahal orang yg pergi itu dalam hidupnya tidak memiliki iman yang benar atau dengan kata lain mungkin cuma modal percaya Yesus tapi tetap melakukan kejahatan, terutama bagi orang yang baru menerima Yesus.
Jadi, Beritakanlah Injil seperti Yesus, yang sering memberikan Firman dengan penjelasan bagi orang yang mendengarnya agar mengerti, seperti contoh menggunakan ayat pendukung atau perumpamaan.
Kebetulan saya sering melayani orang yang dalam pergumulan, dan cara pelayanan yg Tuhan buat melalui saya adalah memberi Hikmat untuk poin-poin yang harus dilakukan org tersebut untuk menerima pemulihannya.. namun seringkali memakan waktu yang tidak sebentar karena sering terjadi, Hikmat Tuhan belum tentu bisa dimengerti orang lain, sehingga harus diberi perumpamaan dan lainnya untuk sampai mengerti HikmatNya lalu baru didoakan pergumulannya.
Tuhan Yesus Memberkati.
== God Jesus Love U, and U ? (Yoh 14:15) ==
== God Jesus Love U, and U ? (Yoh 14:15) ==