Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Babi....sungguh malang nasibmu

5p Arta's picture

Ketika membaca komentar bang Muji tentang babi, saya hanya bisa tertawa....ahahahahaha.

Blog ini dibuat hanya sebagai renungan atas komentar bang Muji kepada saya di dalam blognya. Saya akan kutip komentar bang Muji :

Muji:

Lebih heboh lagi, kata nabi tetangga, Yesus kelak akan datang kembali untuk beberapa hal, dua diantaranya:

1. Untuk membunuh babi-babi,.... Nah loh, ini kabar buruk untuk pemakan babi.

2. Untuk shalat.

Ha ha ha,...

Salam.

Silahkan klik di sini untuk lebih lengkapnya

Ketika bang Muji menjadikan Al  Quran sebagai standar kebenaran, maka saya akan menggunakan Alkitab dan komentar serta blog bang Muji sebagai standar kebenaran.

Imamat 11 dan Ulangan 14 menuliskan tentang binatang - binatang haram yaitu :

1. Unta (Imamat 11 : 4)

2. Pelanduk (Imamat 11 : 5)

3. Kelinci (Imamat 11:6)

4. Babi hutan (Imamat 11:7 ; Ulangan 14:8)

5. Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air (Imamat 11:12 ; Ulangan 14:10)

6. Burung rajawali, ering janggut dan elang laut (Imamat 11:13 ; Ulangan 14:12)

7. Elang merah dan elang hitam (Imamat 11:14 ; Ulangan 14:13)

8. Burung gagak (Imamat 11:15 ; Ulangan 14:14)

9. Burung unta, burung hantu, camar dan elang sikap menurut jenisnya (Imamat 11:16 ; Ulangan 14:15)

10. Burung pungguk, burung dendang air dan burung hantu besar (Imamat 11:17)

11. Burung hantu putih, burung undan, burung ering (Imamat 11:18)

12. Burung ranggung, bangau menurut jenisnya, meragai dan kelelawar (Imamat 11:19)

13. Segala binatang yang merayap dan bersayap dan berjalan dengan keempat kakinya (Imamat 11:20)

14. Tikus buta, tikus, dan katak menurut jenisnya (Imamat 11:29)

15. Landak, biawak, dan bengkarung, siput dan bunglon (Imamat 11:30)

16. Unta, kelinci hutan dan marmot (Ulangan 14:17)

Bang Muji yang terhormat. Binatang-binatang di atas adalah binatang-binatang haram dan najis yang menimbulkan kejijikan. Dan semuanya itu tertulis dengan lengkap dan jelas di dalam Alkitab. Mungkin ada binatang - binatang lain yang belum saya tuliskan. Tapi saya menggunakan 2 saksi yaitu kitab Imamat dan kitab Ulangan. Dan saya rasa itu sudah sah.

Mari kita bahas komentar bang Muji.

Lebih heboh lagi, kata nabi tetangga, Yesus kelak akan datang kembali untuk beberapa hal, dua diantaranya:

1. Untuk membunuh babi-babi,.... Nah loh, ini kabar buruk untuk pemakan babi.

Bukankah  sungguh lucu komentar di atas apabila bang Muji menggunakan standar Al Quran untuk mendukung blog bang Muji ?

Masih banyak bang binatang - binatang haram yang harus dibunuh oleh Yesus apabila nanti Dia datang lagi.

Bang Muji pernah makan sate kelinci nggak ?

Alkitab menuliskan haram tuh. Kenapa menjadikan babi sebagai kambing hitam ? Padahal banyak tuh makanan haram lainnya.

Coba klik di sini bang

Manfaat daging kelelawar. Haram tuh bang kata Alkitab. tapi orang - orang non Kristen pun memakannya......

ahahahahahahahahaaaaa.......kasihan banget si babi.......jadi babi hitam....

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

irwanda.bobby's picture

@5p Arta

Ijinkan saya berdiskusi di blog bapak.

Bapak, menurut saya, bila bapak hanya mengutip apa yang tertulis di PL sebagai landasan berpikir untuk menentukan haram tidaknya suatu makanan (khususnya daging hewan), bukankah bapak memiliki pandangan yang sama dengan penganut agama yahudi? (dimana agama yahudi mengakui kebenaran 5 kitab yang ditulis oleh Musa{Kejadian, Keluaran, Imamat, Bilangan, Ulangan}, tetapi tidak mengakui kebenaran apa yang tertulis di PB)

Sebagai umat kristiani, kita gk boleh meniadakan apa yang tertulis di kitab2 lain, terutama kitab2 di perjanjian baru (karena yang membedakan agama kristen dan yahudi adalah pandangan mengenai Yesus, dimana orang yahudi masih menantikan kedatangan mesias yang pertama, sedang kita sudah menyatakan bahwa mesias telah datang ke dunia satu kali untuk menebus dosa manusia).

Menurut Roma 14, makanan dan minuman tidak ada sangkut pautnya dengan Kerajaan Allah (esensi dasar mengenai kerajaan Allah bukanlah esensi dasar mengenai ajaran Kristus) (Roma 14:17-18), tetapi kalau kita merasa kalau apa yang kita makan/minum menjadi batu sandungan bagi pekerjaan Allah untuk orang lain kita harus menghindari makanan itu. (roma 14: 20-21).

Kalo saya boleh menyimpulkan dari perikop di atas, jelas makanan haram menurut agama yahudi tidak berpengaruh terhadap status kita di kerajaan Allah sebagai anak2 Allah, tetapi yang terpenting adalah cara kita menjalani hidup dengan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita untuk tujuan melayani Kristus.

CMIIW. GBU.

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

rogermixtin09's picture

@Irwanda bobby

Halo Irwanda Bobby.

Sepertinya anda salah paham dengan isi blog panglima 5pArta ini.

Coba anda baca-baca lagi deh.

Salam.

irwanda.bobby's picture

@rogermixtin09

Astaga! Saya kurang cermat membaca, bahwa ini semua kutipan dari blog pak mujizat. Mohon maaf Sp 5arta.

Terima kasih koreksinya pak roger. ^ ^. GBU

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

5p Arta's picture

@rogermixtin & @Irwanda

bro roger...tks bantuannya. jadi gak capek - capek menjelaskan. he...he...he...

bro Irwanda....salam kenal yah.....

GB

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

irwanda.bobby's picture

@5p Arta

Salam kenal jg pak... ^ ^

 

GBU

__________________

masih dalam tahap membaca, memperhatikan dan mencerna

sandman's picture

@sparta Kelinci..

Kalau cuma makan kelinci sih mungkin bisa aja gak pernah makan, tapi kalau liat point ini

5. Segala yang tidak bersirip dan tidak bersisik di dalam air. Bisa gak yah?

__________________

5p Arta's picture

@sandman

Kepiting, udang, belut, penyu mungkin  termasuk yang tidak bersirip apalagi bersisik.

Yah.....semoga saja bang Muji ga pernah makan mereka semua. Laughing

o iyah....telur penyu itu enak banget loh. apalagi pakai kecap asin......he...he...he...

 

 

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

mujizat's picture

5p Arta, mengutip TIDAK BERARTI setuju

5p Arta:

Mari kita bahas komentar bang Muji.

Lebih heboh lagi, kata nabi tetangga, Yesus kelak akan datang kembali untuk beberapa hal, dua diantaranya:

1. Untuk membunuh babi-babi,.... Nah loh, ini kabar buruk untuk pemakan babi.

Bukankah  sungguh lucu komentar di atas apabila bang Muji menggunakan standar Al Quran untuk mendukung blog bang Muji ?

Muji:

Ha ha haa,...

Dear 5p Arta, kalau Muji mengutip "yang itu" maka BELUM BERARTI bahwa Muji setuju dengan itu. Kutipan itu sekedar "joke" atau olok-olok saja, karena Muji sama sekali tidak setuju akan issue bahwa Yesus Kristus akan datang kembali kedua kalinya untuk MEMBUNUH BABI, karena jelas tidak alkitabiah,...

Begitu pun tentang "shalat" yang dipahami dengan sembahyang menghadap batu kubus, bekas tempat penyembahan berhala kaum Pagan (katanye sich,...).

Yang ini juga 1000 % Muji tidak setuju, bang Artha,...

5p Arta:

Masih banyak bang binatang - binatang haram yang harus dibunuh oleh Yesus apabila nanti Dia datang lagi.

Bang Muji pernah makan sate kelinci nggak ?

Muji:

Sate kelinci, belum. Daging kelinci, pernah, dahulu banget ketika belum paham FT.

Lalu saya spontan berhenti, bukan karena tahu FT, tapi ada ceriteranya, gini:

Waktu itu ayah Muji piara kelinci, putih-putih, lucu-lucu, kalau sudah dipegang telinganya jadi diem, menurut saja.

Kemudian suatu hari ayahku menyembelih seekor kelinci kami.

Saya melihat, dari mulai pisau diiriskan ke leher kelinci sampai matinya, kelinci itu tetap diam, tidak kelejotan, tidak meronta-ronta. Jauh berbeda dengan ayam maupun itik,... Diam-diam saya menangis lantaran ngak tega sama si kelinci, justru karena dia "diam seribu bahasa" dan tidak meronta sampai matinya.

Ketika kelinci sudah dimasak, saya cicipi dikit, tapi ketika teringat saat penyembelihan, saya berhenti memakannya,...

Sampai hari ini saya tidak mau makan daging kelinci, apalagi setelah tahu Firman Tuhan.

5p Arta:

Alkitab menuliskan haram tuh. Kenapa menjadikan babi sebagai kambing hitam ? Padahal banyak tuh makanan haram lainnya.

Coba klik di sini bang

Manfaat daging kelelawar. Haram tuh bang kata Alkitab. tapi orang - orang non Kristen pun memakannya......

ahahahahahahahahaaaaa.......kasihan banget si babi.......jadi babi hitam....

Muji:

Konsep haram di Taurat versus di Quran maupun hadist tidak sama persis, karena itu saya tidak setuju bahwa Quran mengutip sepenuhnya Taurat, dalam hal makanan haram. Mereka memakan BELUT dan LELE, tetapi Taurat melarangnya, just contoh.

Shalom.

__________________

 Tani Desa

smile's picture

Bang Muji dan 5p arta

Bang Muji,..smile mau nanya...emang orang kristen ada pantangan makan sesuatu?

Yang bilang pantang tuh pendetanya kali, namanya Dr Elisabeth Subrata kalo gak salah.

Kalo smile boleh ngomong, tuh pendeta banyak cingcong.

Yang kedua,..smile setuju dengan komen Irwanda Bobby tentang haram ga haram yang seharusnya komen itu buat bang Muji dan bukan untuk 5p arta.

pantang tuh karena kesehatan kali,...seperti hanya orang yang ikut ikutan saja yang bilang darah ular berhasiat. namanya darah itu kan kotor, orang saja kalo mau dicek penyakit,ambilnya dari TES DARAH.

untuk bro sp arta...kalo anda sendiri bagaimana menyikapi apa yang mereka katakan haram dan tidak, apa yang PL bilang tentang binatang haram?

salam

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

5p Arta's picture

@smile

Bagi saya perintah tentang larangan memakan binatang adalah seperti yang diperintahkan Allah kepada Nuh.

Kejadian 9:3-4

Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau. Hanya daging yang masih ada nyawanya, yakni darahnya, janganlah kamu makan 

Untuk memahami ayat di atas saya menggunakan FAYH

Kejadian 9:4 Tetapi janganlah makan daging binatang yang belum disembelih, yang masih ada darahnya, yaitu nyawanya. 

Mungkin pengertian saya adalah memakan bintang yang masih hidup, atau juga memakan binatang yang baru dipotong, tetapi belum dibersihkan.

Kemudian kenapa ada larangan tentang binatang haram dan halal ?

Untuk hal ini mungkin kita lihat siapa yang memberi perintah. Allah atau Tuhan Allah ?

GB

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?

smile's picture

5p arta

Segala yang bergerak, yang hidup, akan menjadi makananmu. Aku telah memberikan semuanya itu kepadamu seperti juga tumbuh-tumbuhan hijau. Hanya daging yang masih ada nyawanya, yakni darahnya, janganlah kamu makan 

Untuk memahami ayat di atas saya menggunakan FAYH

Kejadian 9:4 Tetapi janganlah makan daging binatang yang belum disembelih, yang masih ada darahnya, yaitu nyawanya. 

Mungkin pengertian saya adalah memakan bintang yang masih hidup, atau juga memakan binatang yang baru dipotong, tetapi belum dibersihkan.

Kemudian kenapa ada larangan tentang binatang haram dan halal ?

ya bagi smile jawaban nya yang diatas itu 5p arta.......yang haram.

yang halal ya semuanya kecuali yang haram....Laughing

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

5p Arta's picture

@smile

Bagi 5p Arta hanya ada satu makanan haram, atau dengan kata lain makanan itu nggak akan masuk ke dalam tubuh 5p Arta.

Mau tahu jawabannya bro smile ?

Jawabannya yaitu makanan yang basi.......ahahahahahaha

GB

__________________

Apakah yang terpenting di dalam hidup ini ?