Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Ateis ?

smile's picture
                                 
Seorang mengaku Ateis, dan menistakan Tuhan agama lain. Dia juga mengatakan orang beragama kok melakukan kejahatan, merampok, memperkosa, korupsi, membunuh, mencuri, dsb. Dia pun mengubah keyakinan nya, yang terlahir dari keluarga muslim, dan kemudian tentu saja menjadi muslim, lalu memutuskan meninggalkan agamanya dan tak mengakui keberadaan Tuhan.
Sebenarnya, jika dilihat secara jeli, Pemuda yang bernama Alexander An tersebut hanya mengakui tidak adanya Tuhan, tapi beliau mengakui kalau ada 6 agama di Indonesia seperti yang disebutkannya ketika di periksa oleh pihak kepolisian.
Salahkah Alexander An?
Tak ada satu hukum pun yang bisa mengadili Alexander An jika dia mengatakan tak berTuhan. Yang membuatnya ditahan oleh pihak berwajib adalah karena dia menistakan agama lain.
Apa sebenarnya yang dimaksud dengan penistaan?
Setiap agama hidup berdampingan dengan damai, apakah seperti sebuah bom waktu, atau gunung berapi yang sewaktu-waktu bisa meletus?
Apakah penistaan itu berarti mengatakan orang lain bidat, ajaran lain sesat dan ajaran yang kita yakini adalah yang paling benar? Jika kita tak menganggap ajaran agama yang kita anut adalah paling benar, lalu untuk apa kita meyakini kebenaran dan memeluknya?
Miris juga melihat banyak keributan antar agama,internal agama,beribadah pun tak bisa, kemerdekaan hilang seketika, semua kadang menjadi laskar Tuhan yang sebenarnya tak pernah Tuhan tunjuk.
…….
Beberapa saat ini saya banyak bertanya kepada anak anak tentang siapakah Tuhan Yesus itu? Dan Siapakah Tuhan Yesus itu dimata kalian?
Banyak yang mengatakan Tuhan Yesus itu Tuhan,juruselamat,sahabat,guru,Bapa,Roh Kudus, firman,yang selalu membantu,yang selalu menolong,tempat curhat dll.
Saya pun jadi bertanya kepada diri saya sendiri,Tuhan Yesus itu apa dimata saya?
Saya hanya bisa bilang Tuhan Yesus adalah segala-galanya buat saya.
Saya merasa tidak pernah sendiri karena saya sangat meyakini kalau Dia selalu ada bersama saya, setiap waktu, dalam setiap tarikan nafas hidup saya.
Walaupun  namanya bukan Yesus menurut bahasa aslinya, tapi saya tetap mengenalnya sebagai Yesus, Tuhan dan segalanya buat saya.
Saya juga bingung dan kadang tak bisa berpikir jika banyak orang memperdebatkan tentang semua misteri dalam alkitab ketimbang bercengkrama dengan Tuhan dalam doa. Mungkin otak saya tak sepintar dan tak semau tahu orang lain yang terus menerus mencari cari apa yang ada dalam firman Tuhan.
Ketika saya masih bergumul untuk bisa menyukakan hati Tuhan, ketimbang menguliti terus menerus alkitab tanpa pernah bisa menerapkannya dalam kehidupan , sudah muncul lagi pembahasan tentang hal yang lain yang spektakuler, yang membuat saya makin bingung.
Jika saya menguasai semua isi alkitab yang katanya adalah firman Tuhan, lalu apa yang akan saya lakukan?
Mungkin saya terlambat untuk melakukan sesuatu yang berguna bagi hidup saya dan orang lain.  
Mungkin kelihatan naif, tapi begitulah adanya.
Saya tak bisa memungkiri kalau saya memang tak mempunyai otak cerdas, dan memiliki pengetahuan seperti internet. Otak saya terbatas.
Saya hanya tahu, Tuhan Yesus ada, dan selalu ada buat saya. Saya hanya yakin,dan selalu minta ijin apapun yang saya mau lakukan dengan berdoa dan dengan berjalannya waktu.
Orang ateis akan bilang semua itu kebetulan, tapi bagi saya tak ada yang kebetulan dan semua itu ada dalam rencanaNya.
Selama ini saya begitu kebingungan karena mengetahui dari banyak berdebatan, kalau alkitab ini begini, begitu, rasulnya ternyata begini, rasulnya ternyata begitu, yang ini ditulis oleh a yang ternyata katanya oleh b, yang satu bilang a, yang lain bilang b, yang lain bilang c, yang lain bilang abc.
Setelah saya banyak merenung dan berdoa, saya hanya berkesimpulan, Semua yang Tuhan Yesus ajarkan adalah baik, lalu apa lagi yang harus diperdebatkan.
Jika anak kecil mengatakan jangan mencuri, itu dosa, lalu apakah kita tidak akan mengikuti nasihat anak kecil tersebut, kalau memang mencuri itu perbuatan salah, dan berdosa?
Lakukan yang baik dan benar, tidak salah,bukan?
Itulah yang membuat saya tidak menjadi ateis untuk saat ini, seperti yang diakukan oleh Alexander An, yang sudah muak melihat orang beragama lebih bejat daripada binatang.
Tuhan ga pernah salah, tapi manusia nya yang selalu berperang sepanjang masa, dalam semua aspek kehidupan.
Seperti yang telah saya tuliskan dalam puisi saya berjudul  SERIGALA TERAKHIR beberapa waktu lalu, bahwa manusia adalah serigala buat orang lain.
Jadi, saya hanya bisa bilang, saya hanya punya Tuhan Yesus, dan Dia adalah segala-galanya buat saya, itu saja.
Smile
23 Januari 2012
Selamat tahun baru Imlek 2563, bagi yang merayakan...God always be with us..Imanuel
 
__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

jesusfreaks's picture

@smile : titip pesan buat Alexander An

Bilang alexander An lebih baik dia TIDAK BERAGAMA daripada TIDAK BERTUHAN !

BerTUHANlah ! Jangan BerAGAMA !

Perhatikan murid - murid Yesus, mereka tidak BerAGAMA, mereka berTUHAN.

Mereka tidak berAGAMA, mereka berIBADAH.

Mereka tidak berAGAMA, mereka meNYEMBAH.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Samuel Franklyn's picture

Tidak peduli agama

2 Timotius 3:1-4 Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah.
smile's picture

JF :pesan segera dikirimkan pake burung merpati-)

inspiratif,

tks bro JF

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"

Samuel Franklyn's picture

Yesus si pembawa pedang

Matius 10:34-36 "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah orang-orang seisi rumahnya.

Lukas 22:36-38 Jawab mereka: "Suatupun tidak." Kata-Nya kepada mereka: "Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal; dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang. Sebab Aku berkata kepada kamu, bahwa nas Kitab Suci ini harus digenapi pada-Ku: Ia akan terhitung di antara pemberontak-pemberontak. Sebab apa yang tertulis tentang Aku sedang digenapi." Kata mereka: "Tuhan, ini dua pedang." Jawab-Nya: "Sudah cukup."

Veritas's picture

@Smile... Kerjakan terus keselamatan anda :)

Hi Smile, kerjakan terus keselamatan anda. Lakukan semua yang diuraikan Yesus di Bukit. Anda tidak akan dibenarkan karena mengenal YESUS tapi anda dibenarkan karena pekerjaan anda.

Jika ada orang yang mengaku mengenal Yesus, lahir baru, terima Roh Kudus dll tapi kelakuannya brengksek, maka mereka hanya mempermalukan Yesus.

Jika ada orang yang tidak kenal Yesus tapi melakukan pekerjaan-pekerjaan Yesus maka orang itu pasti dipihak Yesus.

 

__________________

Quid Est Veritas Kata seorang bajingan bernama PILATUS

http://www.facebook.com/veritasq

smile's picture

Ver, lgi berusaha

tks Ver...

untuk supportnya, smile sedang belajar melakukan lebih banyak daripada membicarakan...-)

__________________

"I love You Christ, even though sometimes I do not like Christians who do not like You include me, but because you love me, so I also love them"