Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Yesus tidak hadir?

kucing penyayang's picture

Ketika pertama kali memutuskan untuk lahir baru, pembimbing rohani mengajak berdoa yang kira-kira inti isinya begini;Tuhan Yesus saya mengaku saya orang berdosa, masuklah dalam hati saya. Banyak orang Kristen percaya Yesus hadir dihatinya. Selain itu ada yang percaya ketika perjamuan kudus Yesus hadir pada roti dan anggur perjamuan. Bahkan ada orang yang bersaksi didatangi Yesus di rumahnya.

Ada suatu hal yang saya tidak sadari sebelumnya padahal sudah pernah membaca di dalam alkitab. Benarkah pada saat lahir baru Yesus hadir di dalam hati kita? Benarkah ada orang-orang yang mendapatkan anugrah bertemu Tuhan Yesus di dunia?

" Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Dan kalau Ia datang, Ia akan menginsafkan dunia akan dosa, kebenaran dan penghakiman;

akan dosa, karena mereka tetap tidak percaya kepada-Ku;

akan kebenaran, karena Aku pergi kepada Bapa dan kamu tidak melihat Aku lagi;

akan penghakiman, karena penguasa dunia ini telah dihukum." Yohanes 16:7-11

Dengan tegas Yesus berkata  bahwa Dia akan pergi dan Roh kudus  alias penghibur yang diutus kemudian kepada dunia. Jadi apakah benar Yesus masuk ke hati kita? Bukan! Yesus sudah ke sorga dan Roh kudus yang hadir di dunia saat ini.

"yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Yohanes 14:17"

Baru-baru ini ada seseorang yang mengatakan bahwa Yesus hadir dimana saja termasuk dalam roti dan anggur perjamuan kudus dan tidak ada yang boleh membatasi kehadirannya. Saya kemudian teringat akan isi alkitab. Saya juga teringat waktu dulu sekali saya pernah menonton acara TV yang dibawakan seorang pendeta masyur mengenai kesaksian seseorang yang mengaku melihat penampakan Yesus di tembok. Sang pendeta mengaminkan dengan mengucapkan Halleluya. Saudara-saudaraku sekalian, sesungguhnya ujilah segala sesuatu! Yesus berkata akan pergi kepada Bapa dan kita tidak akan melihatnya lagi sampai kedatangannya yang kedua kali.

"Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." Kisah para rasul 1:10-11"

"Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Matius 24:29-30"

"Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. Yohanes 14:2-3"

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa Yesus telah pergi dan akan kembali dengan cara yang sama seperti saat Ia terangkat ke sorga. Baik Yesus maupun dua orang berbaju putih mengatakan hal demikian. Mohon maaf, meski nampak rohani, namun orang yang berkata Yesus hadir di hati, di gereja, di rumah atau di dalam roti dan anggur perjamuan kudus secara tidak langsung apakah tidak sedang membual?

Roh kudus adalah salah satu pribadi Allah Tritunggal. Roh kudus bukan kuasa melainkan  memiliki kuasa. Yesus tidak lagi hadir di dunia karena Roh Kudus sudah diutus ke dalam dunia. Yesus akan datang kembali hanya dengan hanya 1 tujuan, membawa orang-orang percaya ke sorga.

 

NB: terinspirasi dari diskusi di blog ko hai hai dengan salah seorang komentator.

__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

jesusfreaks's picture

@kucing : kehadiran Yesus

dear kucing,

bagaimana dengan Ayat ini :

Matius 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

 

yang kamu maksud dengan HADIR itu, secara fisik atau apa ?

setahu saya kalaupun, saya bilang ALLAH atau YESUS hadir di SINI, kayaknya sah-sah saja. kalau kita ngebahas esensi kehadiran TUHAN, bukannya harusnya kita sepakati dulu TUHAN ada dimana.

jikalau TUHAN adalah Sang Awal, apakah BUMI berada di LUAR TUHAN atau di DALAM TUHAN.

jikalau TUHAN adalah Sang Awal, apakah Ruang dan Waktu berada di LUAR TUHAN atau di DALAM TUHAN.

 

selamat ber bingung ria !!!

 

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kucing penyayang's picture

Allah membatasi diriNya sendiri

yg dimaksudkan adalah hadir secara fisik(pnampakan misalnya) ato hadir dalam artian merasuk..Yesus yang bilang sendiri kalau Dia tidak di dunia lagi..ruang dan waktu adalah ciptaan, Allah tidak dibatasi ruang atau waktu tetapi mampu masuk ke dalamnya.. JF tanpa membuat saya bingung pun saya sering bingung dan tidak berhenti berpikir hahaha karena itu saya senang bertanya dan belajar..semuanya butuh proses bukan ddapat secara instan
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

lapan's picture

@kucing

"Mohon maaf, meski nampak rohani, namun orang yang berkata Yesus hadir di hati, di gereja, di rumah atau di dalam roti dan anggur perjamuan kudus secara tidak langsung sedang membual."

Apakah uda PASTI kalo yang dimaksud "orang" itu adalah Yesus hadir secara fisik? Bagaimana dengan ayat ini:

Efesus 3:17 sehingga oleh imanmu Kristus diam di dalam hatimu dan kamu berakar serta berdasar di dalam kasih.

Kan ada ayat-ayat yang mengatakan: hati di dalam Kristus, hati di hadapan Allah, firman yang menyelamatkan ada di dalam hati, hikmat ada di dalam hati, beroleh damai sejahtera di dalam Kristus, jauh dari Allah, dsb.

Betul kata JF, gimana kalo disepakatin dulu, Allah ada di mana dan apa iya yang mereka maksud pasti adalah kehadiran secara fisik? Hati itu hati jantung (heart) apa hati liver apa hati perasaan apa hati batin dkk wkwkwkw

Di 1Korintus 14:25 ada orang ngomong "Sungguh, Allah ada di tengah-tengah kamu", apa dia sedang membual?

__________________

imprisoned by words...

kucing penyayang's picture

kebingungan saya

anggap saja tulisan ini pergumulan saya dan memang demikian yoh 14:17 di atas menulis Roh kudus yang ada di dalam kita dan menyertai kita..yg dibicarakan disini Yesus dan Roh kudus..menurut anda wujud Yesus sekarang roh atau tubuh?
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

lapan's picture

@kucing

Memang ada aja sih yang membual, tapi kalimat kamu yang ini:

"Mohon maaf, meski nampak rohani, namun orang yang berkata Yesus hadir di hati, di gereja, di rumah atau di dalam roti dan anggur perjamuan kudus secara tidak langsung sedang membual."

Di 1Korintus ada yang ngm "Sungguh, Allah ada di tengah-tengah kamu", apakah dia membual supaya nampak rohani?

Kamu bilang ke JF:

"yg dimaksudkan adalah hadir secara fisik(pnampakan misalnya) ato hadir dalam artian merasuk"

Apa yang dimaksudkan orang-orang tersebut adalah PASTI sama seperti yang kamu maksud?

Ya memang gak ada yang ngelarang sih, gw komen gini jg sah-sah aja  wkwkwkkwkw cuman pingin tau aja gmn tanggapan kamu tentang Efesus dan 1Korintus itu :)

 

Soal wujud Yesus, pas Dia ke sorga, dengan tubuh-Nya atau cuman Roh-Nya? eh tapi ini gak nyambung ya kayanya. wkwkkwkw

__________________

imprisoned by words...

kucing penyayang's picture

Sambungin aja

Kalau kita tau wujud Yesus saat ini tubuh brarti Yesus hadir dengan wujud,kalau ternyata roh jgn2 benar Yesus masuk k batin?bagaimana?
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

lapan's picture

@kucing

Bagaimana menurut kamu tentang kemunculan Tuhan Yesus di depan Saulus?

__________________

imprisoned by words...

KEN's picture

Gitu aja koq repot...?

@kucing, anda bakal membuang waktu anda sia2. tulisan ttg ini sudah menumpuk, dasar merekanya aja ngga pernah mau mengerti. sok mau bertukar pikiran, tapi seteleh ditukar, ngga pernah ngerti2. itu bukan tuker pikiran namanya, tapi mau main2 kayak anak TK!

KEN's picture

koq sepakat menurut ego, bukan menurut alkitab?!

jelas2 ini situs kristen, dan tulisannyapun membahas alkitab, koq masih membuat persepakatan untuk membunuh alkitab, lalu menetapkan standar menurut egomu?! supaya apa? supaya pemahaman egomu diterima? itu namanya memaksa, tahu?!

kucing penyayang's picture

bila

bila sia2 tidak usah komentar, bila perlu mari diskusi, bila ada kata2 yg kurang berkenan akan saya edit bila salah tunjukkan dengan alkitab
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

KEN's picture

kucing: bukan untuk anda

kedua komentarku, aku tujukan ke mereka berdua sembari menyarankan anda untuk tidak membuang waktu dengan mereka, karena mereka orang lama di SS yang tidak mungkin tidak tahu ttg diskusi ttg tulisan ini. Kecuali memang orang2 baru, maka menurutku, itu jauh lebih baik, lebih terkesan benar2 berdiskusi.
kucing penyayang's picture

Maaf salah

Kukira masih nyambung sama komen pertama..saya jarang ol jd bales komen klo gada krjaan aja terimakasih
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

KEN's picture

kucing: coba kamu perhatikan

Udah jelas2 kamu nyatakan bahwa Allah tidak dibatasi ruang dan waktu, kecuali Ia menghendakinya sendiri untuk dibatasi ruang dan waktu, tapi @JF dengan sok polosnya masih bertanya dan membuat persepakatan bahwa Allah (harus) berada di mana dulu? Bukankah ini diskusi konyol?
KEN's picture

kucing: coba kamu perhatikan

Udah jelas2 kamu nyatakan bahwa Allah tidak dibatasi ruang dan waktu, kecuali Ia menghendakinya sendiri untuk dibatasi ruang dan waktu, tapi @JF dengan sok polosnya masih bertanya dan membuat persepakatan bahwa Allah (harus) berada di mana dulu? Bukankah ini diskusi konyol?
KEN's picture

kucing: lalu untuk lapan

anak SD aja tahu bahwa 'unta tidak mungkin bisa masuk melalui lubang jarum (jahit)', lalu ia juga dengan sok polosnya bertanya 'apakah Yesus masuk ke hati secara fisik atau roh?'.
lapan's picture

hush

Gak nyambung ah. wkwkkwkwkwk

__________________

imprisoned by words...

iik j's picture

Yesus hadir kok!

hi cing... kenalan yah!

temen2ku jaman SMA n kuliah dulu pada ga percaya pas denger aku bertobat lahir baru beberapa tahun lalu. 

"Anak itu bertobat? jadi Kristen? Jadi ke Gereja? jadi rohani? jadi kalem? jadi sungguh2 sama Tuhan? Jadi rajin baca Alkitab? yang beneeeeeeeeeeeeeeerrrr...!"

Beberapa dari mereka, akhirnya 'bisa' dipertemukan denganku. 

Mata mereka, tak bisa kuterjemahkan artinya waktu menatapku (ceileeee puitis), dari ujung rambut sampe ujung kaki ngelihatnya.

bla bla bla... aku banyak bicara ke mereka,

tapi selalu 1 pertanyaan yang sama di ujungnya, "benarkah Yesus yang merubahmu? emang DIa hadir? Dimana Dia? Bisa kau tunjukkan buktinya?"

aku dengan kalem menjawab, "Yesus beneran hadir kok! ga secara fisik emang, tapi Dia Nyata, kalo mau lihat buktinya ya aku sekarang inilah... dimana DIA? di dalam diriku"

he he he he... udah. Nyata kok! dan aku buktinya. Hidupku berubah! mau butuh bukti apalagi???

he he he he... percaya ga percaya yo... sak karepmu <jawa> /terserah kamu...

 

kucing penyayang's picture

Roh kudus

Roh kudus yang di dalam kamu
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

teograce's picture

@ kucing penyayang kotak-kotak

g selalu heran dengan orang-orang yang membandingkan "pengalaman" seseorang dengan Alkitab.

g pikir, buat semua orang kristen, adalah mutlak bahwa Alkitab adalah standard kebenaran yang tertinggi, lantas kenapa Alkitab dibandingkan dengan "pengalaman" seseorang berdasarkan perkataan seseorang. apple to apple please. itu pertama.

kedua, mungkin maksudnya buat menguji, udah tau ayat per ayat ga akan habis ditafsirin, masih juga pake ayat a ayat b untuk nguji pengalaman seseorang yang ga tau juga tuh orang bohong atau ga, atau menghayal atau mimpi, yang semua itu cuma Tuhan yang tau. heran g. cuma karena orang-orang yang suka membandingkan ini lum pernah mengalami, bukan berarti tidak pernah terjadi, meskipun bukan berarti juga pernah terjadi. wasting time.

kadang g ragu dengan orang-orang ini. apakah orang-orang ini tidak setuju, lalu mencari landasan ketidaksetujuannya di alkitab, atau sebaliknya, orang-orang ini pernah membaca di alkitab, menafsir, lalu mendengar orang-orang yang bersaksi a, b, c, dsb. atau, paling parah, cuma mendengar dari pendetanya.

menurut g, hal seperti ini terlalu mengkotak-kotakkan. meskipun dengan mengatakan apa yang udah g katakan di atas juga g bisa dikatakan tergolong dalam orang yang mengkotak-kotakkan juga, cuma untuk hal yang berbeda.

btw, g merasa lebih aneh lagi sih, sama orang yang kepahitannya ga abis-abis.. teriak sana teriak sini ngerasa diri paling benar. tanpa sadar, ga ada yang peduli sama teriakannya.. wkakakakkakakaa.. :p

very entertaining. lovely saturday. hahaha...

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

kucing penyayang's picture

Maaf kurang mengerti sama

Maaf kurang mengerti sama komennya
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

teograce's picture

enough

hehe.. lagi demen melantur panjang lebar.. intinya sih.. baca blog ini mengingatkan g pada orang yang : ini nabi palsu pasti.. kenapa dia bisa ngomong a, b, c, dst.

cape g sama omongan kek gitu.. let it be napa.. toh kalo emang nabi palsu, nanti juga ketauan.. kenapa harus judge ini judge itu.. tau darimana penafsiran sapa yang bener.. kan ga tau.. kadang g mikir, orang a punya tafsiran a, orang b tafsiran, dengan alkitab yang sama, sedangkan alkitab terlalu luas, butuh hikmat yang jauh lebih besar dari otak manusia, kadang g mikir, mungkin banget, yang si a tau, ma  yang si b tau, sebenernya irisan.. (ibarat himpunan di matematika), semestanya ga tergapai.. terlalu jauh n sulit dimengerti dengan otak manusia.. karena untuk 1 ayat aja, g percaya ga abis kalo mo digali digali n digali.. too much question.. n terlalu banyak kontroversi. itu aja sih..

muup numpang ngoceh. just feel : enough.

btw, g merasa lebih aneh lagi sih, sama orang yang kepahitannya ga abis-abis.. teriak sana teriak sini ngerasa diri paling benar. tanpa sadar, ga ada yang peduli sama teriakannya.. wkakakakkakakaa.. :p

kalo untuk paragraf yang atas.. harusnya sih segera loe menyadari maksud g apa.. wakkaakaka..

__________________

-Faith is trusting God, though you see impossibility-

kucing penyayang's picture

Maaf kurang mengerti sama

Maaf kurang mengerti sama komennya
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

kucing penyayang's picture

Maaf lagi

Jd double post gara2 hp internet suka error
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

kucing penyayang's picture

Terimakasih smua komentar

Gw sendiri gak peduli tulisan gw dbaca apa nggak tp smua niat baik akan diladeni salam
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

jlwijaya's picture

100% Allah ada di dalam kita

-Itulah yang di ajarkan alkitab kepada kita .Dia ada di dalam kita .dan iman terhadapnya membawa kita pada pengalaman bahwa Dia sungguh ada di dalam kita.

-PERCAYALAH ,ALAMILAH ,NIKMATILAH ......SEKALIPUN INI HANYA PENCICIPAN AWAL dari PERSATUAN ALLAH DAN MANUSIA YANG LAHIR BARU

jlwijaya's picture

pengenalan dan pengalaman terpenting :Yesus hadir

-pengenalan dan pengalaman terperting dari orang kristen adalah Tuhan Yesus Kristus ada di dalam dirinya ,dan tanpanya kita tak akan tahan uji lihat 2kor 13:5

-orang kristen harus mengalami Kristus hadir di dalam hidupnya bahkan di dalam dirinya

kucing penyayang's picture

Thanks

Saya pelajari pak
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

jlwijaya's picture

aku kasih 5 ayat ya;

1)kol 1:27 (aslinya: christ in you,hope of glory)

2)2kor 13:5

3)gal 2:20

4)Yoh 15:4-5

5)Yoh 17:21&23

dsb

 

kucing penyayang's picture

Jlwijaya: Tanya pak

Kadang tertulis Kristus Yesus kadang tertulis Kristus saja..apa keduanya merujuk pada pribadi yg sama?apa Kristus berarti Yesus bukan Roh kudus?ato merujuk pada keduanya(Yesus+Roh kudus)? Ato Roh kudus saja(paulus ada nulis Roh Yesus)? Di Yohanes yg trtulis kita juga harus didalam Allah..klo maksudnya sama dgn Allah ada di dalam kita,kita jg masuk ke diri Allah?klo bukan begitu berarti kata 'didalam' maksudnya berbeda?bingung
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

jlwijaya's picture

cing:

wow,singkat aja ya:

1)seandainya ada perbedaan tetapi satu diri yang sama

2)Yesus atau Kristus dan Roh kudus tentang sama dan beda dsb ,ini perlu pembahasan Allah Tritunggal .banyak bukunya kamu baca saja sistematika teologi karangan louis berkhof

3)Bagi kita saat ini roh ,rohani surgawi dsb (i kor 15) masih merupakan misteri .tetapi alkitab mengajar kita .lahir baru adalah Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yang baru dalam dirinya dan di beri Roh Allah di dalam dirinya , roh di pimpin Roh Allah dan roh bersaksi bersama Roh dan bersatu dengan Tuhan menjadi satu roh itulah Dia di dalam kita dan kita di dalam Dia .kesimpulan Roh Allah ada di dalam kita dan bersatu dengan roh kita maka kita didalam Dia dan Dia di dalam kita.

bintang seven's picture

jl wijaya

Bagi kita saat ini roh ,rohani surgawi dsb (i kor 15) masih merupakan misteri .tetapi alkitab mengajar kita .lahir baru adalah Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yang baru dalam dirinya dan di beri Roh Allah di dalam dirinya , roh di pimpin Roh Allah dan roh bersaksi bersama Roh dan bersatu dengan Tuhan menjadi satu roh itulah Dia di dalam kita dan kita di dalam Dia .kesimpulan Roh Allah ada di dalam kita dan bersatu dengan roh kita maka kita didalam Dia dan Dia di dalam kita.

apa benar ya Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yg baru, pengertiannya spt apa sih? thx .

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

bitang seven: benar dan pengertiannya

apa benar ya Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yg baru, pengertiannya spt apa sih? thx

1) apa benar?ya tentu kamu juga setuju bukan bahwa apa yang tertulis adalah benar?

2)Pengertiannya? dalam hal ini kita perlu berhati2 terutama karena banyak orang salah meletakkan fungsi pikiran dalam perkara yang di hadapi sehingga timbul banyak perdebatan yang tak berarti dan juga banyak hal yang tak di jelaskan oleh Tuhan tetapi berusaha kita jelaskan ,banyak anomali dalam kebenaran yang belum dinyatakan sok2an kita selesaikan .

2b)pengertiannya ?: Perkatan ini di ucapkan Tuhan dan pengertiannya di jelaskan dan dibatasi oleh jawaban Yesus kepada nikodemus di ayat 7dan 8 : angin  bertiup kemana ia mau dan engkau mendengar bunyinya, tetapi engkau tidak tahu darimana ia datang dan kemana ia pergi.

saya tak ada waktu banyak untuk menulis kalau sudi ,kita diskusi via skype.skype saya JLWIJAYA

bintang seven's picture

jl wijaya

yg saya tau, baptisan air adalah gambaran dr baptisan Roh Kudus. baptisan sendiri diambil dr kata Baptizo yg  artinya DISUCIKAN/DIBERSIHKAN, dibaptis roh kudus artinya disucikan dr manusia lama yg penuh dosa, menjadi anak2 Allah. tidak ada satupun penjelasan di alkitab bhw kita diberi roh YG BARU. yg saya tau manusia LAMA YG DIPERBAHARUI.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

bintang seven: roh yang baru (Yeh 36:26)

roh yang baru aku ambil dari yeh 36:26

Yehezkiel 36:26
Konteks
TB (1974) ©

SABDAweb Yeh 36:26
 Kamu akan Kuberikan hati j  yang baru 1 , dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras k  dan Kuberikan kepadamu hati yang taat. l 

Mengenai  (di perbaharui )atau (di ganti/diberi yang baru ) tak ada penjelasan yang lengkap di alkitab pasti adalah salah satunya, karena ada ayat yang mengandung pengertian  di perbaharui tetapi ada juga ayat yang memberi pengertian di beri/diganti yang baru.
 

bintang seven's picture

jl wijaya

coba anda baca ayat 25 nya dulu;

Yeh 36:25 Aku akan mencurahkan kepadamu air jernih, yang akan mentahirkan kamu; dari segala kenajisanmu dan dari semua berhala-berhalamu Aku akan mentahirkan kamu.

36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

jika kita akan Ditahirkan/DISUCIKAN dahulu, bukankah aneh jika Roh yg lama DITAHIRKAN, lalu diberi Roh yg baru? utk apa ditahirkan jika ada roh yg baru? apa gunanya? yg saya tahu, roh manusia yg lama diberi Roh Kudus, shg keduanya menjadi SATU, bukan berpadu!

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

bintang seven:

1)ayat 25 bicara mentahirkan ,...kita amin

ayat 26 bicara memberi roh yang baru juga ,.......kita juga amin

atas dasar apa kamu mengharuskan bahwa mentahirkan yang di maksud ayat 25 adalah mentahirkan roh yang lama???

2)berpadu yang salah dalam sejarah gereja adalah dalam pengertian perpaduannyang menghasilkan sifat ke tiga.

bintang seven's picture

jl wijaya

jl wijaya, apa anda ragu yg ditahirkan di ayat 25 adl roh kita? perhatikan kata KAMU disitu, siapakah kamu itu? manusia itu terdiri dr tubuh dan roh, nah jika pentahiran itu dimaksudkan utk ketaatan pasti bukan Tubuh yg diperciki air suci pentahiran itu tp ROH kita. nah jika menuruti kata2 kmu diatas bukankah aneh bin ajaib jika Roh melahirkan roh dan kita diberi roh yg baru, pertanyaan saya lalu utk apa roh yg lama ditahirkan jika roh yg baru siap diberikan pd kita?

2. menyatu bukan berpadu, shg menjadi MANUSIA YG BARU! roh kita yg telah ditahirkan plus roh kudus yg memimpin menjadikan kita Baru!

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

bintang seven:apa itu roh manusia?

saya sudah bilang di awal bahwa ini masih misteri tetapi kamu sepertinya membayangkan roh seperti benda materi .dan ke dua kamu sepertinya berpikir bahwa pikiran dan logika menentukan perkara rohani bukan sebaliknya bahwa pikiran membantu menjelaskan realita rohani .bagi saya 100 % benar bahwa kita di tahirkan dan 100% pula benar bahwa kita di beri roh yang baru ,pentahiran yang membuat terjadinya ciptaan baru. seperti ada anomalinya bukan dan itulah yang benar....dan itulah misteri.

1)apa itu roh manusia?atau apa saja fungsi diri kita yang di sebut roh manusia?

2)apa salah perkataan diberi roh yang baru?

3)apa itu diberi roh yang baru menurut kamu?

seven sebenarnya hal ini terlalu panjang dengan lisan kalau bisa kamu buat skype and kita bicara lisan ,aku ngak suka bicara secara tulisan.

bintang seven's picture

jl wijaya

saya sudah bilang di awal bahwa ini masih misteri tetapi kamu sepertinya membayangkan roh seperti benda materi .dan ke dua kamu sepertinya berpikir bahwa pikiran dan logika menentukan perkara rohani bukan sebaliknya bahwa pikiran membantu menjelaskan realita rohani .bagi saya 100 % benar bahwa kita di tahirkan dan 100% pula benar bahwa kita di beri roh yang baru ,pentahiran yang membuat terjadinya ciptaan baru. seperti ada anomalinya bukan dan itulah yang benar....dan itulah misteri.

apanya yg masih misteri? kawan, bukan misteri tp mgkn kamu yg tidak bisa menerimanya, ketika Roh Kudus diberikan kita menjadi satu, menjadi ciptaan yg baru, apanya lg yg hrs diragukan? bukankah ayat sanggahan yg kamu berikan sudah saya jelaskan?atau masih ada ayat lain?

maaf jl wijaya gw gak punya skype.

__________________

orang katanya hrs sungguh2 utk berusaha ke surga tp aku lain lagi aku ingin masuk neraka tapi sungguh aku tak bisa krn kesungguhan Kristus Yesus, itulah imanku by B7.

jlwijaya's picture

seven :

-kamu buat skype kita bisa ngobrol banyak, tinggal download lagi masak ngak mengerti ?tinggal beli mic

-gak ada yang di ragukan

jlwijaya's picture

cing:

wow,singkat aja ya:

1)seandainya ada perbedaan tetapi satu diri yang sama

2)Yesus atau Kristus dan Roh kudus tentang sama dan beda dsb ,ini perlu pembahasan Allah Tritunggal .banyak bukunya kamu baca saja sistematika teologi karangan louis berkhof

3)Bagi kita saat ini roh ,rohani surgawi dsb (i kor 15) masih merupakan misteri .tetapi alkitab mengajar kita .lahir baru adalah Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yang baru dalam dirinya dan di beri Roh Allah di dalam dirinya , roh di pimpin Roh Allah dan roh bersaksi bersama Roh dan bersatu dengan Tuhan menjadi satu roh itulah Dia di dalam kita dan kita di dalam Dia .kesimpulan Roh Allah ada di dalam kita dan bersatu dengan roh kita maka kita didalam Dia dan Dia di dalam kita.

jlwijaya's picture

cing: menjadi satu roh dengan Dia.1Kor 6:17

wow,singkat aja ya:

1)seandainya ada perbedaan tetapi satu diri yang sama

2)Yesus atau Kristus dan Roh kudus tentang sama dan beda dsb ,ini perlu pembahasan Allah Tritunggal .banyak bukunya kamu baca saja sistematika teologi karangan louis berkhof

3)Bagi kita saat ini roh ,rohani surgawi dsb (i kor 15) masih merupakan misteri .tetapi alkitab mengajar kita .lahir baru adalah Roh melahirkan roh dan manusia diberi roh yang baru dalam dirinya dan di beri Roh Allah di dalam dirinya , roh di pimpin Roh Allah dan roh bersaksi bersama Roh dan bersatu dengan Tuhan menjadi satu roh itulah Dia di dalam kita dan kita di dalam Dia .kesimpulan Roh Allah ada di dalam kita dan bersatu dengan roh kita maka kita didalam Dia dan Dia di dalam kita.

jlwijaya's picture

kucing :Allah di dalam kita dan kita di dalam Allah

-di kor di katakan tubuh kita adalah bait Roh Kudus tetapi sampai di wahyu pasal terakhir di nyatakan bahwa Alah adalah baitnya.

-di kor 15 di nyatakan yang jasmani datang dahulu baru yang rohani dan sorgawi

-Saat ini semua aktifitas roh kita ada di dalam kita ,berpikir,merasa,hati nurani ,intuisi dan persekutuan kita dengan Tuhan dalam doa dsb.dan Roh Kudus juga di dalam kita bahkan tubuh kita adalah bait Roh kudus.

-Tetapi Roh Kudus yang di berikan berhuni di hati kita adalah Allah yang tidak di batasi oleh ruang dan waktu jadi sesungguhnya kitalah yang di dalam Dia dan saat kita hidup dalam persekutuan dengan Dia yang hidup di dalam kita maka kita hidup dalam realitas hidup di dalam Dia.

kalau sudi kita diskusi lisan dengan skype.skype saya jlwijaya.

jlwijaya's picture

Kucing : berdoa kepada Allah yang di dalam kita.

-Berdoapun bukan hanya kepada Allah yang nan jauh di sorga tetapi juga berdoa kepada Allah yang ada di dalam kita.

-Tahta Allah bukan hanya berada nan jauh di sorga tetapi juga di dalam batin kita

Inilah Union with Christ.

 

 

KEN's picture

kucing: tolong tuliskan nama yg dituju

Soalnya agak bingung, siapa yg kamu balas. Baguslah kalau kamu tidal pilah pilih, berbeda denganku, aku lebih cenderung pilah pilih. Tapi, awalnya aku ngga begitu, tapi lama-kelamaan aku merasa dipilah-pilih, jadi aku juga melakukan hal yg sama. Aku hanya merasa, komentar mereka muter2 aja, it's all.
kucing penyayang's picture

@ken: aku nulis cepet aj

Jd kurang memperhatikan @.. Saya akan lebih hati2..nulis blog d SS beda sama blog macam wp ato blogspot jadi harus beradaptasi
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

KEN's picture

kucing: jangan terlalu cepat

aku juga pake hp, jadi kadang ada tulisan yg hilang. kalo baca tulisanku, pelan2 dan simak baik2, oke?.
kucing penyayang's picture

Ken : Oke

Namanya juga belajar :)
__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

jesusfreaks's picture

@kucing : thank's GOD

Nah itu dia, akhirnya terbuka sudahhhh, soal Allah Tritunggal, sepertinya kamu menganggap ketiganya adalah oknum yang benar benar sama. Kamu menganggap satu jadi 3 ya bukan tiga adalah satu. Bwi hi hi hi, ya gak apa apa. Kalau hai hai bilang, kamu masih punya waktu belajar seumur hidup.
__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

kucing penyayang's picture

@jf:emangnya 1 jadi 3

emang 1 jadi 3 dan 3 adalah 1...terbuka? tritunggal sampai sekarang masih belum bisa dijelaskan dengan sempurna kok...butuh waktu seumur hidup? itu juga berlaku untuk semua haha syukur2 akhir dari akhir jaman keburu datang jadi terbuka semuanya

__________________

Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanMu itu

mikael1067's picture

Beriman

Mau beriman aja koq repot... Pelajari, imani, lakukan. kalo ternyata bukan dari Tuhan sendiri, nanti juga akan teruji. Gitu aja koq repot... *Gus Dur mode on*Smile

__________________

Allah itu kasih

Koleksi Foto Sepur Saia

KEN's picture

Allah Roh Kudus

Roh Kudus bukan Allahkah? Apakah hanya Yesus Kristus yang Allah? Bukankah Allah itu Allah Tritunggal? Mau Bapa kek, mau Yesus Kristus kek, mau Roh Kudus kek, bukankah 'Mereka' sama-sama Allah? Jadi, kalau dikatakan Allah hadir, bukankah Ia itu Allah juga? Siapakah Allah yang hadir itu? Ia adalah Allah Roh Kudus.