Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

kristono's blog

kristono's picture

Hari buku sedunia #bookpreuneur

Satu hari lewat, dan sore harinya saya tahu bahwa Selasa, 23 April 2013 adalah hari buku sedunia #worldbookday.  Wah, tidak ada perayaan, tidak ada pameran, tidak ada hadiah buku, nyaris tanpa kaitan apa-apa.

kristono's picture

Istana Rakyat, kami hanya butuh gubuk cintakasih..

Akun @IstanaRakyat yg dikelola para staf kepresidenan sungguh absurd! Mungkin benar mereka tinggal di Istana Kepresidenan dan bekerja bak di istana raja, penuh kemewahan donk, dan staf ya kecipratan lahh.  Tatapi inikan Republik, bukan kerajaan, kenapa pula memilih akun IstanaRakyat :: salah kaprah!

kristono's picture

Aksi Diam, Suarakan Nurani Korban

“Korban jangan diam, lawan”.  Ini adalah penggalan pekik semangat yang diperdengarkan para relawan “kamisan” di seberang Istana Presiden.  Aksi “kamisan” telah berlangsung  hingga ke 300 kali dan dimotori oleh seorang ibu, Ibu Sumarsih.  Tentu saja selain Ibu Sumarsih ada juga para ibu lain dan dan para sesepuh lainnya.  Setiap kali kamisan, relawan dan simpatisan datan

kristono's picture

Rabu :: Hari pertama ..

Selamat hari rabu,

Selamat hari baru, *picturehariini*

Hari pertama, karena konon saya lahir hari rabu pahing, di th 1967.  Hari saya memulai dengan syukur, matur nuwun sudah dilahirkan dan di "momong" sampai setua ini.  

kristono's picture

Perginya sang penulis lagu: Permisan Bay

Namanya wempy, saya hanya dapat tinggalan nama dan lokasi terakhir dia. Seorang anggota LP Permisan - Nusakambangan yang hanyut diterjang tsunami. Dia anggota LP yang sudah bertobat tentu - dan hobi terakhir adalah mengarang lagu-lagu kristen.

kristono's picture

Menginjil dengan tarian

Pernakah anda menyadari bahwa tarian juga bisa berkotbah, ini saya cuplikkan cerita sang penari yang penuh inspirasi.  Kita mo buat tarian untuk perayaan natal.. Selamat menjelang (mempersiapkan) Natal!

kristono's picture

Hakekat Keluarga Kristen..

Dibulan Oktober ini, jadi bulan Keluarga di tempat saya, nah kebetulan ada cuplikan tulisan pak Nug yang bagus..

kristono's picture

TheMonkeyEvolution

Belajar dari perilaku monyet, maka kita harus setuju untuk “jangan panggil aku monyet”. Karena kita berbeda dengan monyet, baik monyet ekor panjang atau pendek.

kristono's picture

GondalGandul – Ganjil

Ini tentang laki-laki gila yang sering berjalan telanjang bulat dekat kampus IPB. Beberapa kali aku melihatnya, dan tidak bisa tidak aku menoleh dua kali.. memastikan dia telanjang.

kristono's picture

Goblok, Gebleg & Gendeng

Ini jaman era toleransi beragama, Aki Pm seorang tokoh Islam diundang bersilaturahmi di aula gereja dan memberikan wejangannya di hari minggu. Aki berbicara dari jaman Ripiblik hingga IDI, namun kok ya relevan aja. Tapi yang paling berkesan, ketika Aki ini juga menggunakan istilah modern.

kristono's picture

BakmiGangOut – “out bener deh"

Ceritanya aku mau berbaik hati, bersedekah pada kaum duafa. Sepasang suami istri pengemis lewat depan mata, di tangan ada 2 bungkusan snak bingkisan menghadiri pernikahan Pendeta Darwin. Spontan aku berikan satu bungkus untuk mereka.. Tapi ada yang terlewat dari scaning penglihatanku.

kristono's picture

Praying@TheNET

Ini cerita tentang keluarga pak Saut, yang anaknya dikirim ke Malaysia untuk sekolah, keluarga penyanyi [hobi menyanyi sekeluarga]. Seingatku, mereka pindahan dari Papua 20 tahun lalu, keluarga asal Sumatra tetapi sukses di tanah Papua, dan yang ini jelas-jelas keluarga 3G.

Bagaimana tidak, mereka adalah keluarga besar, saling tersebar..

kristono's picture

PianistGirl@SundaKelapa

Aku menyimpan fotonya di dompet, seorang yang kukagumi karena talented dan cantik. Tapi alasan sebenarnya adalah aku ingin terus bisa mendoakannya!

kristono's picture

Girl@ProdeoHotel

Tidak banyak gadis-gadis sudi mampir ke hotel prodeo.. untuk sekedar berkunjung dan beramal. Aku punya teman yang mau diajak berkunjung ke Penjara Hotel Nusakambangan..

kristono's picture

Girly Girl in the junGle..

Cerita ini saya tulis ulang dari cerita kotbah Bp. Pdt. SN 23 September 2007

kristono's picture

RIP Neneku tercinta!

“Eyang putri Klaten meninggal dan akan dimakamkan besok, apakah kamu bisa pulang?” SMS terkirim di handphone-ku. Aku tidak bisa pulang dan menyaksikan pemakaman nenekku, tetapi aku tahu sekarang nenekku bahagia di sisi Tuhan, nenekku baru mengakui imannya pada usia 99 tahun dan dibabtis 3 hari sebelum meninggal.  Anaknya yang bungsu (tanteku) yang menunggui detik-detik terakhir menceritakan doa yang terucap berulangkali adalah kata-kata “Gusti kula Yesus”.

kristono's picture

RIP Edo Rinaldo

Kematian Edo Rinaldo di halaman sekolah Santa Maria Imaculata, menambah daftar kejadian kekerasan di institusi pendidikan. Berikut adalah kutipan dari tulisan di kompas hari ini..

"Di kalangan anak-anak, budaya kekerasan tumbuh karena mereka mencontoh lingkungan sekitar, baik orangtua, guru maupun tayangan televisi" Ratna Juwita.
"Di lain pihak, anak-anak sering mendapat contoh bagaimana menyalurkan perasaan melalui kekerasan. Misalnya kelakuan orangtua, tayangan televisi dan cerita mengenai kekerasan. Ketika anak merasa stress dan dia butuh penyaluran, yang dia lakukan kekerasan, karena yang dia lihat hanya kekerasan" Seto Mulyadi.

Kisah ini bagi saya menyisakan banyak 'hah!':

kristono's picture

Kristian-kristin Selebriti (Kristen).

Hola Adon (Surat terbuka buat Adon Base Jam)

Sudah lama tidak melihat Band-mu di televisi, akhir-akhir ini.. Masih berharap ada jamed session dan dirimu meliuk-liuk menyanyi melengking.  Ada hal lain yang ingin aku tanyakan, kali ini tentang kristian-kristin para seleb Kristen yang tiap hari ada fotonya di TV.  Mungkin sekedar nama atau juga tidak sekedar ketempelan nama.  Tapi kalau nama Kristian menjadi krismansyah dan sederet nama kristian yang muncul di televisi beralih keyakinan, mungkin ini jadi pertanyaan juga buat seleb seperti dirimu dan kita semua.

kristono's picture

Buku Catatan (siswa) Kelas Katekisasi

Jumat lalu, tidak banyak yang bertanya ... tetapi topik kebangkitan Kristus tetap menimbulkan pertanyaan unik.

Kalau orang kristen mati, rohnya naik ke sorga (berada di pangkuan bapa), nah kalau hari kebangkitan apa yang dibangkitkan.... pertanyaan serius - nah Ka Trio yang hari itu single fighter rupanya perlu waktu bernafas untuk menjawabnya.  Dia lemparkan ke peserta lain...