Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

741's blog

741's picture

Penanganan Autisme 4 - Makanan: Karbohidrat

Bicara tentang makanan, sebenarnya kita berbicara tentang makanan itu sendiri dan bumbu-bumbu yang menyertainya. Dan tentang makanan, baiklah kita berbicara tentang karbohidrat terlebih dahulu.

Tentu saja kita tidak pernah makan karbohidrat. Kita makannya nasi, bukan begitu? Karbohidrat (karb) adalah apa yang terkandung di dalam nasi tersebut. Nama lain dari karb ini adalah saccharide, yang berasal dari bahasa Yunani "sakkharon" yang berarti gula. Mengapa karb berasal dari kata sakkharon yang berarti gula? Karena karb memang gula. Di dalam tubuh, nasi akan diolah menjadi gula. Satu kali, saya ikut seminar brain gym yang dibawakan oleh Bp Henry Remanley. Saya tidak memiliki hand outnya, saya juga tidak memiliki rekamannya, tapi saya ingat pasti P Henry mengatakan bahwa satu mangkuk nasi itu setara dengan 10 sendok gula pasir! Tapi hanya karena nasi itu esensinya adalah gula, tolong jangan mencampur kopi Anda dengan nasi kalau kurang manis. :)

741's picture

Penanganan Autisme 3 - GFCF Diet, Bebas Gluten Bebas Casein

Selain dari probiotik, hal lain yang juga perlu diperhatikan adalah makanan yang dimakan itu sendiri. Ini akan menjadi tulisan yang sangat panjang, tapi saya akan berusaha membuatnya sesingkat mungkin dan akan membaginya dalam 2 atau 3 thread. Kalau ada yang tidak jelas, seperti biasa, jangan sungkan bertanya.

741's picture

Penanganan Autisme 2

Nah, setelah kita tahu sedikit tentang probiotik, sekarang mari kita ngobrol tentang nemesis-nya, yaitu bakteri pathogen dan antibiotik.

741's picture

Penanganan Autisme

Sehubungan dengan anak-anak yang berada dalam kondisi autis, banyak orang yang menanyakan bagaimana menangani anak-anak ini. Untuk menjawabnya, saya mengajukan 3 langkah yang bisa dilakukan.

741's picture

Apa itu autis?

Saya sering membaca artikel tentang autis di berbagai sumber. Ada yang berdasar pada pernyataan ilmiah, tapi tidak sedikit pula yang berdasarkan pada pengamatan pribadi yang bersifat sangat subyektif. Yang membuat saya sangat terdorong untuk menuliskan thread ini, adalah berbagai istilah yang diberikan kepada anak-anak yang autis. Sakit autis, cacat mental, goblok, gila, dll. Guys, please . .