Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Allah itu satu

Samuel Franklyn's picture

Allah itu satu

Selama berabad-abad gereja memegang doktrin sesat yang dinamakan doktrin trinitas. Doktrin ini mengajarkan bahwa Bapa adalah Allah, Yesus adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah. Karena ada tiga pribadi yang diakui sebagai Allah maka doktrin ini sebenarnya mengajarkan Allah itu tiga. Tapi penganut doktrin ini dengan licik mengatakan bahwa sekalipun ada tiga pribadi Allah akan tetapi mereka itu satu hakekat karena itu Allah itu cuma satu. Mereka seenaknya bilang tiga adalah satu. Itulah sebabnya kenapa doktrin ini dinamai doktrin trinitas.

Tiga adalah satu adalah sesuatu yang tidak logis. Akan tetapi penganut doktrin ini dengan licik mengatakan bahwa doktrin ini memang tidak logis karena Allah itu memang tidak bisa sepenuhnya dimengerti manusia. Mereka seakan-akan menganggap doktrin mereka sebagai Allah. Allah memang tidak bisa dimengerti sepenuhnya oleh manusia. Tapi doktrin jelas bukan Allah. Doktrin adalah ciptaan manusia. Doktrin yang tidak logis tidak boleh diterima oleh seorang manusia. Kenapa? Karena Allah ingin manusia mencintai Dia dengan akal budinya. Menerima doktrin yang tidak logis adalah menyangkali akal budi pemberian Allah dan tidak menggunakan akal budi itu dalam mencintai Dia.

Kalau kita mempelajari Alkitab dengan benar maka kita paham bahwa ajaran Alkitab adalah: Allah itu satu. Di Perjanjian Lama Allah yang satu itu dikenal dengan nama YHWH.

Ulangan 6:4 Dengarlah, hai orang Israel : TUHAN itu Allah kita, TUHAN itu esa !

Yesaya 45:5 Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain; kecuali Aku tidak ada Allah. Aku telah mempersenjatai engkau, sekalipun engkau tidak mengenal Aku,

Di Perjanjian Baru Allah yang satu itu dikenal sebagai Bapa dari Tuhan Yesus Kristus.

1 Korintus 8:6 namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa, yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan dan yang karena Dia kita hidup.

1 Timotius 2:5 Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus,

Jika Allah itu hanya satu maka Yesus dan Roh Kudus bukan Allah. Yesus adalah Anak Allah. Roh Kudus adalah Roh Allah. Apakah Yesus dan Roh Kudus tidak setara dengan Allah? Tentu saja tidak. Orang Yahudi ingin merajam Yesus dengan batu karena Dia menyatakan diriNya sebagai Anak Allah. Dengan menyatakan dirinya sebagai Anak Allah Yesus menyamakan diriNya dengan Allah. Anak manusia adalah manusia. Anak Allah adalah Allah. Yesus setara dengan Allah karena Dia jenis mahluk yang sama dengan Allah. Begitu juga dengan Roh Kudus. Allah adalah Roh. Roh Kudus adalah Roh.

Doktrin trinitas timbul karena pembelaan konyol dari mereka yang disebut bapa gereja. Pada awalnya jemaat mula-mula tidak mengajarkan tritunggal. Allah itu satu adalah ajaran Alkitab yang diajarkan. Akan tetapi muncul penentang orang Kristen yang mempertanyakan kenapa orang Kristen menyembah Yesus kalau Yesus bukan Allah? Bukannya mengajarkan apa yang diajarkan Alkitab bahwa Yesus adalah Anak Allah yang sama jenis dengan Allah para bapa gereja memulai kesesatan dengan mengajarkan Yesus adalah Allah juga. Terus ditambah dengan Roh Kudus adalah Allah. Muncul lagi serangan baru. Kalau Bapa adalah Allah, Yesus adalah Allah dan Roh Kudus adalah Allah bukankah itu berarti orang Kristen sama dengan penyembah berhala karena menyembah banyak Allah? Muncullah doktrin trinitas yang mengatakan tiga adalah satu. Akhirnya gereja masuk kedalam kesesatan dan menjadi olok-olok mereka yang berpikir secara logis.

Sudah saatnya gereja meninggalkan doktrin-doktrin tidak logis dan kembali ke ajaran Alkitab.

Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, diskusi atau debat

Jlwijaya, diskusi atau debat itu tujuannya untuk mencari pemahaman bersama. Dalam konteks Sabdaspace ini adalah untuk mencari pemahaman yg sesuai dengan Alkitab.


Poin-point untuk mempermudah kamu:
1. Jika ada yg dapat disepakati maka kita sepakati.
2. Jika ada yg tidak disepakati maka masih dapat dikomunikasikan baik melalui diskusi atau debat atau menulis blog supaya pemahaman komunitas Kristen terhadap Kitab Sucinya sendiri menjadi lebih baik.
3. Jika proses komunikasi dirasa sudah cukup maka untuk sementara waktu kita dapat sepakat untuk tidak sepakat. Kapan-kapan pada kesempatan lain masih dapat dilanjutkan.


Kesepakatan sejauh ini:

1. Allah adalah SATU, sesuai dengan pernyataan Alkitab. 100% benar.



Saya usul menambah kesepakatan menjadi sbb:

1. Allah adalah SATU, sesuai dengan pernyataan Alkitab. 100% benar.

2. Istilah Allah TRITUNGGAL jangan dipakai. Membuang istilah Allah TRITUNGGAL adalah oke. Disetujui.



Lanjut...

Kamu belum memberikan pendapat kamu, apakah kamu setuju untuk melanjutkan sesuai pernyataan Alkitab? Jadi tidak membahas apa yang kamu percaya atau apa yang harus dipercayai orang-orang Kristen. Hanya membahas apa yang akan dinyatakan oleh Alkitab.

Jadi jangan seperti sekarang ini, belum juga mulai bahas, kamu sudah terus-terusan sok benar dan menuduh bidat dan sesat.

Proses belum dimulai, bagaimana mungkin kamu sudah menentukan hasilnya harus sama dan kalau tidak sama dengan dokrin kamu maka itu bidat? Jlwijaya.. jlwijaya.. yang bener saja.. kalau model gitu mending kamu ke laut aja deh...

 

NB: Jlwijaya oon, plintat plintut, sudah sepakat Allah adalah SATU masih mau balik ngomong Allah TRITUNGGAL. Oon!

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK;saya sesuaikan kamu.

Kalau kamu serius ,ok kita mulai satu step demi satu step..silakan tanya aja yang berhubungan saya jawab dengan serius juga.

silakan mulai saya ikuti dulu.

Kejarlah Kasih's picture

Allah adalah SATU dan BUANG istilah Allah TRITUNGGAL


Kesepakatan sejauh ini:

1. Allah adalah SATU, sesuai dengan pernyataan Alkitab. 100% benar.

2. Istilah Allah TRITUNGGAL jangan dipakai. Membuang istilah Allah TRITUNGGAL adalah oke. Disetujui.


Setuju atau tidak?

Lanjut...

Kamu belum memberikan pendapat kamu, apakah kamu setuju untuk melanjutkan sesuai pernyataan Alkitab? Jadi tidak membahas apa yang kamu percaya atau apa yang harus dipercayai orang-orang Kristen. Hanya membahas apa yang akan dinyatakan oleh Alkitab.

Sepakat atau tidak?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:sesuai artinya sesuai dengan semua ayat di alkitab.setuju

-sesuai pernyataan alkitab bukan hanya satu ayat, artinya ayat itu tidak dapat diartikan lepas dari ayat lain .mis ayat A di artikan X ternyata arti X bertentangan dengan ayat B maka harus di cari atyi dari A yang lain yang tidak bertentangan dengan B yang sesungguhnya adalah arti yang tepat dari ayat A.

Kejarlah Kasih's picture

ya katakan ya

Jlwijaya, kalau menjawab tidak perlu berbelit-belit. Sederhana saja. Para blogger situs sabdaspace ini orang-orang pandai. Ya katakan ya. Tidak katakan tidak. 

 

Ulangi:

 

Kesepakatan sejauh ini:

1. Allah adalah SATU, sesuai dengan pernyataan Alkitab. 100% benar.

2. Istilah Allah TRITUNGGAL jangan dipakai. Membuang istilah Allah TRITUNGGAL adalah oke. Disetujui.


Setuju atau tidak?

Lanjut...

Kamu belum memberikan pendapat kamu, apakah kamu setuju untuk melanjutkan sesuai pernyataan Alkitab? Jadi tidak membahas apa yang kamu percaya atau apa yang harus dipercayai orang-orang Kristen. Hanya membahas apa yang akan dinyatakan oleh Alkitab.

Sepakat atau tidak?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

ok lanjut

ok lanjut

Kejarlah Kasih's picture

logis, yg lain bukan Allah.

Allah adalah SATU.  

 

Dengan kebenaran ini maka adalah logis jika banyak orang-orang Kristen yang hanya menerima Bapa adalah Allah, sedangkan yg lain pasti bukan Allah seperti Bapa.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK :

Hanya itu argument kamu?lalu apa artinya bukan ALLAH seperti Bapa ,lalu ALLAH SEPERTI APA?
Kejarlah Kasih's picture

bukan Allah

allah-allah yang dianggap sebagai Bapa (Allah), padahal bukan Allah (Bapa).

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:siapa itu allah-allah?

1)allah-allah yang dianggap sebagai Bapa (Allah) Siapa, emang ada yang menganggap begitu ?, padahal bukan Allah (Bapa).Jelas bukan yg jenis dan naturnya Allah hanya satu karena itu di katakan Allah hanya satu dan Allah itu esa.

 

Isa 44:6  Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. 

Bukan yang namanya Allah satu tetapi yang jenisnya Allah hanya satu.
2)siapa yang kamu maksud dengan allah-allah?Yesus kristus dan Roh Kudus atau siapa?
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, Yesus bukan Allah

Ada banyak allah-allah tetapi mereka itu bukan Allah.

Allah adalah Bapa. Allah itu SATU. Selain Bapa maka bukan Allah.



Yesus bukan Allah, karena Yesus itu bukan Bapa.
Yesus itu anak manusia sekaligus anak Allah.
Yesus lebih kecil dari Allah.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:bahas tentang allah-allah dulu ya.

1)Yesus bukan Allah, karena Yesus itu bukan Bapa. 
Yesus itu anak manusia sekaligus anak Allah. 
Yesus lebih kecil dari Allah.

soal ini saya bahas kemudian yang saya mau tanya hal di bawah ini?

Ada banyak allah-allah tetapi mereka itu bukan Allah.

allah-allah yang saya bold di atas itu siapa maksud kamu?dan dari mana asalnya?


Kejarlah Kasih's picture

asalnya dari Allah.

Asalnya kalau ditarik sampai ujung ya dari Allah.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK,kamu belum jawab siapa allah-allah itu?

1)KK,kamu belum jawab siapa allah-allah itu ?

Asalnya kalau ditarik sampai ujung ya dari Allah.

2)maksud kamu allah-allah adalah ciptaan Allah?

3)Kalau Allah(Bapa) itu juga di ciptakan atau tidak?

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, belajar menyimak..

Jlwijaya, coba kamu baca ulang. Belajar menyimak.

Nyimak ya.. bukan nyeruduk..

 

1. Nyimak, baca ulang komentar2 saya.

2. Bisa jadi.

3. Mana saya tau. Alkitab tidak ngomong soal itu.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK SUDAH DI SIMAK NGAK ADA STATEMENT JELAS?

1) saya minta kamu jelaskan dengan sejelas-jelasnya siapa saja allah-allah?jelasin donk sapaya saya dan para pembaca jelas siapa saja allah-allah yang kamu maksud?(baik yang kamu yakini atau perkirakan dan dasar alkitabnya juga)
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya,Yesus bukan Allah, Yesus adalah allah karena anak Allah

Hahahaha..  Kalau Jlwijaya mau minta saya jelasin, kaga usah nulis pake HURUF KAPITAL BESAR-BESAR GITU KALEE.

Saya ajarin ulang deh:


Allah adalah SATU.

Bapa adalah Allah, sedangkan yg lain pasti bukan Allah seperti Bapa. Allah-allah yang dianggap sebagai Bapa (Allah), padahal bukan Allah (Bapa).

Contoh:

Yesus bukan Allah, karena Yesus itu bukan Bapa.
Yesus itu anak manusia sekaligus anak Allah.
Yesus lebih kecil dari Allah.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:Kamu tidak jawab apa yang saya tanya?silakan jawab

Maaf,yang serius ,silakan terangkan kata atau frasa yang kamu pakai dalam perdebatan kita.

Bapa adalah Allah, sedangkan yg lain pasti bukan Allah seperti Bapa. Allah-allah yang dianggap sebagai Bapa (Allah), padahal bukan Allah (Bapa).

Pertanyaan saya singkat : siapa sajalah Allah-allah dalam tulisan kamu itu......yesus kristus kah?jika ya selain Yesus Kristus siapa lagi?silakan jelaskan tentang Allah-allah?.

Contoh:

Yesus bukan Allah, karena Yesus itu bukan Bapa.
Yesus itu anak manusia sekaligus anak Allah.
Yesus lebih kecil dari Allah.

Kita sedang debat jadi saya minta jawaban yang eksplisit siapa saja yang termasuk  allah-allah?

mengenai yang lain saya jawab setelah anda menjelaskan siapa saja  allah-allah dalam argument kamu itu?

Kejarlah Kasih's picture

jlwijaya, ooooo

Ooooooo.. Jlwijaya serius debat toh... wkwkwkkwkwkwkk.. sorry y saya sih tidak merasa sedang debat..

 

Siapakah allah-allah yg saya maksud? Banyak.
Sebutin satu-satu siapa saja? Yg bener aja deh.. 
Banyak, saya juga tidak tahu siapa-siapa saja nama mereka semua.


Kamu cari tahu sendiri saja, siapa-siapa saja nama para elohim itu. Sebagai pijakan awal kamu bisa pakai Mazmur 82:1 Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK:kita pindah tempat di

sini

tulisannya menciut

 

Samuel Franklyn's picture

Yang memalukan itu jlwijaya

Yang memalukan itu jlwijaya. Debat cuma buat cari kebanggan dan bukan cari kebenaran. Cuih memalukan banget. Saya ini bukan pengecut macam kamu yang perlu cari beking kesana -kesini. Lagipula identitas gua jelas dan bisa di cek reputasi gua. Yang punya kebanggan itu gua manusia yang identitasnya jelas. Sedangkan orang macam elu yang ngumpet dibelakang alias jlwijaya tuh tidak ada kebanggaannya. Jelas elu memalukan.Pemalas dan main singkat seenaknya tapi ngakunya rajin. Menipu Kejarlah Kasih dan nisa dengan bilang tidak ada waktu tapi sebenarnya malas. Sudahlah mengaku saja. Elu itu copas karena elu malas. Lu bilang tidak juga gua sudah tidak percaya. Terbukti kok elu sudah menipu Kejarlah Kasih dan nisa.

jlwijaya's picture

SEBAIKNYA KAMU BELI KACA

JANGAN JUAL JAMU

beli kaca ya, YANG GEDE YA .

Samuel Franklyn's picture

Dosa jlwijaya saya ampuni

Dosa jlwijaya saya ampuni. Pergilah kamu jangan berbuat dosa lagi

jlwijaya's picture

SATU LAGI CIRI2 NYATA

- manusia berdosa yang sanggup mengampuni dosa......menyamakan diri dengan YESUS YANG BERHAK MENGAMPUNI DOSA SEBAGAIMANA ALLAH.......ada juga sih ayatnya ......imam/rasul m ya ha ha ha.
jlwijaya's picture

Pantesan kamu tersesat

Nanti ya aku jelasin

Lalu siapa anak tunggal Allah yang jika kitaercaya kepadanya beroleh hidup yang kekal?

Joh 3:16 ???? Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Siapa ?

Kejarlah Kasih's picture

Allah cuma satu

Jlwijaya, masa gitu aja ga tau? Allah ya Allah. Anak Tunggal Allah ya Anak Tunggal Allah. Artinya: Allah cuma satu. Tapi kalau Allah dan Anak Tunggal Allah itu dianggap sejenis, maka yg berjenis Allah itu minimal ada DUA.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

KK SAMI MAWON

Argument sami mawon , kamu belajar dulu gih .gbu
Kejarlah Kasih's picture

Jlwijaya, masih oon

Kalimat sederhana gitu aja kamu gak ngerti. Balik ke SD aja, belajar bahasa Indonesia dulu.

Masih ingat tidak pelajaran ini Budi? Ulangi ya.

I-ni Bu-di. Ini Budi.

I-ni Ba-pak Bu-di. Ini Bapak Budi.

 

hahaha

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

Samuel Franklyn's picture

Pantesan kamu tersesat

Yesus tidak bilang Anak tunggal itu diri Dia tapi kamu seenaknya menyimpulkan. Elu munafik kan bilang Alkitab jangan dipotong-potong. Terus bagaimana ajaran rasul Paulus Yesus itu anak sulung. Bukankah jadi bertentangan? Bah munafik.

jesusfreaks's picture

bwi hi hi hi

tidak tahu tapi ngotot, lucu juga

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

Yesus Anak Tunggal, kita anak angkat

dear JL Wijaya,

Yesus Anak Tunggal, kita anak angkat. makanya Yesus menjadi Sulung.

kata Esa vs Satu

Tunggal vs Sulung

sering membuat kita terjebak kali ya

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

Jf : baru nongol lagi

jenis apa nih ......ha ha ha ..percaya ada 3 allah atau ALLAH TRITUNGGAL?
guestx's picture

@JF, penjelasan yang mencerahkan

Yesus anak tunggal merangkap anak sulung.

__________________

------- XXX -------

Samuel Franklyn's picture

Anak-anak Allah

Berhubung jlwijaya super bloon dan nggak memahami Alkitab menyeluruh. Gua kasih petunjuk deh. Perjanjian Lama banyak berbicara mengenai anak-anak Allah. Mereka bersetubuh dengan perempuan dan melahirkan keturunan raksasa. Dalam kisah Ayub dinyatakan anak-anak Allah berkumpul. Mazmur 82 juga menyatakan adanya sidang para Allah. Jadi jelas anak-anak Allah itu senantiasa jamak di Perjanjian Lama. Baru di Perjanjian Baru lah muncul ungkapan Anak Tunggal. Yohaneslah satu-satunya rasul yang menyatakan hal ini. Sedangkan rasul Paulus menyatakan Yesus adalah yang sulung diantara banyak saudara. Waktu Yesus menyatakan diriNya anak Allah lalu orang Yahudi mau melempari dia dengan batu maka Dia mengutip Mazmur 82. Dengan kata lain Yesus bersaksi akan kebenaran ajaran Paulus. Dua saksi adalah sah. Lalu siapa Anak Tunggal Allah? Nah disini saya juga belum paham.

jlwijaya's picture

Kamu sudah benar2 sesat

Kamu menolak hal yang jelas2 ternyata di alkitab bahwa anak tunggal Allah adalah yesus dan mengganti dengan memikirkan/membanyangkan dari kej6;2 :maz 82,rm 8:28 yoh 10;34-35 bahwa Yesus adalah salah satu dari anak2 Allah di pl semua ini terjadi karena kamu menyangkal YESUS adalah Allah ...kamu sudah sesat .

kamu pikir saya ngak tahu ayat2 yang kamu maksud...haha ha nih selain di atas saya tambahinsaya tambahin job 1:6 dan 38:7; kel 21:6; 22:9,28(ketrangan ayat itu yud6-8,2 pet2:4,)maz 82:ayat1-7 yang ngak jelas mengacu pada siapa secara eksplesit mau kamu jadikan ayat plintiran untuk meniadakan pernyataan alkitab bahwa Yesus adalah firman menjadi manusia?bahwa Yesuslah anak tunggal Allah......satu kata untuk kamu, sesat yang bodoh.karena anak2 Allah di PL adalah mengacu pada ciptaan dan allah2 di maz 82 juga mengacu pada ciptaan.

sebenarnya sudah jelas bahwa firman yang menjadi manusia adalah Yesus dan ialah anak tunggal Allah ,mari lihat ayat ini:

Joh 16:28  Aku datang dari Bapa dan Aku datang ke dalam dunia; Aku meninggalkan dunia pula dan pergi kepada Bapa." 

1Jn 4:9  Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya. 

1Jn 4:14  Dan kami telah melihat dan bersaksi, bahwa Bapa telah mengutus Anak-Nya menjadi Juruselamat dunia. 

1Jn 4:15  Barangsiapa mengaku, bahwa Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah. 

Kalau ayat sejelas itu kamu masih menyangkal ya sudah ,memang kamu menetapkan hati kamu untuk sesat.
Samuel Franklyn's picture

jlwijaya sudah benar-benar sesat

jlwijaya sudah benar-benar sesat. Ayat apapun yang dia kemukakan itu dia pelintir supaya sesuai dengan doktrin sesat yang dia anut. Bertobatlah. Dosamu saya ampuni karena kamu tidak tahu apa yang kamu perbuat.

jlwijaya's picture

ADA .....

Di hapus
jesusfreaks's picture

@jl : saya di pihakmu (roma 8:29)

Dear jl, pendapat saya tentang Tunggal dan Sulung adalah untuk mendukung kamu mematahkan argument sf soal tunggal n sulung. Fokus saja disitu dulu. Yesus itu Anak Tunggal yang menjadi Sulung. Roma 8 : 29

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF: ya KRISTUS ADALAH ANAK TUNGgAL DAN ANAK SULUNG

Kadang ada kesulitan karena mereka seolah maunya beli berlian yang ada tulisan berlian di batunya.he he he.tidak ekplsit ,harus eksplisit,tidak kelihatan ,harus kelihatan ,tidak ada bukti harus ada bukti,tidak nyata ,harus nyata.tidak mungkin ,tidak masuk otakku kagak muat kale.....

1Co 2:12  Kita tidak menerima roh dunia, tetapi roh yang berasal dari Allah, supaya kita tahu, apa yang dikaruniakan Allah kepada kita. 1Co 2:13 ?? Dan karena kami menafsirkan hal-hal rohani kepada mereka yang mempunyai Roh, kami berkata-kata tentang karunia-karunia Allah dengan perkataan yang bukan diajarkan kepada kami oleh hikmat manusia, tetapi oleh Roh. 1Co 2:14 ?? Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani.

jesusfreaks's picture

@kk : manusia itu esa

Adam itu manusia, hawa itu manusia, kain dan habel itu manusia. Manusia itu esa.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

Jf, TIGA bukan SATU.

Kain adalah manusia.

Habel adalah manusia.

Jf adalah manusia.

Ada berapa manusia yg disebut? Ada 3.

Tiga manusia bukan satu manusia.

TIGA dan bukan SATU.

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jesusfreaks's picture

@kk : saya gak bilang satu kok

Saya bilang ESA, saya bilang TIGA

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

jf , memang

Memang kamu bilang ESA dan bilan TIGA. Saya bilang tiga manusia bukan satu manusia. TIGA bukan SATU.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jesusfreaks's picture

@KK : Bagus mulai nyambung

berarti kamu setuju dong Adam, Hawa, Kain & Habel adalah 4 manusia.

seperti Bapa, Yesus & Roh Kudus adalah 3 Allah.

analogi yang PALING MENDEKATI TEPAT SOAL TRITUNGGAL adalah MANUSIA.

makanya kejadian berkata,

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." 

ayo ayo di renungkan yo

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

@jf, good job!

Good job! Kamu menyimpulkan ada 3 Allah. Saya sih tetap Allah itu SATU. Allah itu yang disebut Bapa. Sisanya bukan Allah, kecuali dalam pengertian anak Allah adalah Allah juga seperti anak kambing adalah kambing.
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jesusfreaks's picture

@KK : anak kambing, kambing bukan ?

Anak Allah, Allah bukan ?

ayo ayo ayo jadi Allah itu satu atau tiga ?!?!

 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

jf, wkwkkwk

wkwkwkkw... bukannya sudah ada di komentar saya sebelumnya? Coba dibaca ulang. Kamu anak Allah bukan? Jadi ada berapa allah? wkwkkwkwk...
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jesusfreaks's picture

@KK : Tarzan anak Gorilla

saya diangkat jadi anak Allah, tapi saya bukan Allah.

ayo ayo ayo simple kok Allah Bapa itu Allah, Anak Allah itu Allah, Roh Kudus itu Allah.

Allah Bapa bukan Anak Allah, Anak Allah bukan Roh Kudus

tiga kan tapi esa.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

@jf anak monyet ya monyet.

Memang simple, Allah itu SATU. Anak-anak Allah kalau mau disebut allah dalam pengertian anak monyet adalah monyet, ya boleh-boleh saja. Tapi anak-anak Allah itu bukan Allah. Allah cuma SATU yaitu yg disebut Bapa. Ayo.. ayo.. simple.. bahasa sehari-hari...
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jesusfreaks's picture

@KK : dari tadi juga simple kok

iya Allah Bapa itu Satu, Anak Allah itu Satu, Roh Kudus itu Satu

Allah itu ESA

Allah Bapa itu Allah, Anak Allah juga Allah, Roh Kudus juga Allah

Allah itu Esa

Adam itu Manusia, Hawa itu Manusia, Kain & Habel Manusia

Manusia itu Esa

Hawa bukan Adam, tapi berasal dari Adam, sama sama Manusia. kualitasnya SAMA cuma beda STATUS.

Kain dan Habel, bukan Hawa bukan pula Adam, tapi berasal dari Adam dan Hawa, sama sama Manusia. kualitasnya sama cuma beda STATUS

simple banget kok, wong ayat kejadiannya udah saya kasih. bahwa manusia dicipta seturut dan segambar dengan Allah.

ayo ayo ayo di goyang dikit ESA nya

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

Kejarlah Kasih's picture

@jf, goyang terus wkwkwk

Biar simple, saya kutipkan versi Bahasa Sehari-hari:

 

Sebab, hanya ada SATU Allah, dan hanya SATU penengah antara Allah dengan manusia, yaitu Kristus Yesus. 1 Tim 2:5 (BIS)

 

Kalau versi kamu itu, saya menyebutnya 3 Allah tapi 1 Jenis. Ada 3 Allah: Allah Bapa, Allah Anak, Allah Roh Kudus. Tapi ketiganya itu SATU jenis, yaitu jenis Allah. Seperti ada 3 manusia: manusia Kain, manusia Habel, manusia JF. Tetapi ketiganya itu 1 jenis yaitu jenis manusia.

 

Kalau versi yg saya pegang: Allah itu SATU, yaitu Bapa.

Anak Allah berasal dari Bapa. Bapa adalah sumber atau asal Anak. Anak bukan Bapa. Bapa lebih besar dari Anak. Bapa adalah Allah. Anak ya Anak.

mirip apa kaga ya?

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

JF dan KK dan SF mirip,setali tiga uang

KK dan sf sama aja yaitu yang jenisnya Allah ada lebih dari satu yang disebut atau di namakan Allah hanya satu yaitu Bapa,dengan JF menyatakan yang jenisnya Allah ada 3 atau ada 3 Allah sejenis kalau nanti di teruskan tentunya sama ....sepaham ,segolongan,sejenis pandangannya.....mereka yang sama dengan ketiga orang banyak di SS ,segolongankah mereka?mungkin?tapi ngak penting mereka ngaku atau tidak tetapi mereka dari pahamnya segolongan ....tapi beda dengan pamannya SF dan semua gereja Kristen ,,,,ngak percaya silakan tunjukan gereja apa yang sama dengan mereka?kalaupun ada hanya 2 yaitu ....dan ........ngak perlu marah2 buktikan dan ketik saja nama gereja yang seperti mereka?.......lalu kalau umat di gereja2 pada umumnya di sebut KRISTEN MEREKA APA?....BOLEH AJA SIH NGAKU2 SAMA SEKALIPUN YANG DI SEBAGAI SAMA TAK MENGAKUINYA.

jesusfreaks's picture

@JL : lah kita gak sepaham berarti toh ya

memang pemahanmu soal Allah Tritunggal pi ye sih ?!?!

saya kok jadi bingun ta pikir kita sepaham.

pemahaman saya ya 3 Allah, sejenis tapi satu. kayak adam hawa dan kain habel gitu.

bwi hi hi hi lieur kannn

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

Jf : kita ngak sepaham

PERCAYA ALLAH ADA 3 adlah tritheisme bukan tri tunggal.

kepercayaan ada 3 Allah lebih sama dengan mereka yang menyatakan yang jenisnya allah ada lebih dari satu seperti KK DAN SF.

Debu tanah's picture

Jlwijaya, jangan dibawa-bawa

[tapi beda dengan pamannya SF dan semua gereja Kristen ,,,,ngak percaya silakan tunjukan gereja apa yang sama dengan mereka?kalaupun ada hanya 2 yaitu ....dan ........ngak perlu marah2 buktikan dan ketik saja nama gereja yang seperti mereka?.......lalu kalau umat di gereja2 pada umumnya di sebut KRISTEN MEREKA APA? ]

Ngapain sih kamu bawa2 gereja di sini? Emangnya kl gereja yg kamu maksud doktrin sudah pasti benar gitu? Kebanyakan gereja mah jemaatnya bahkan pendetanya jarang mikir pake otak, kebanyakan pengetahuannya doktrin warisan yg banyak ngawurnya.

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

YANG TUDUHANNYA SEPERTI KAMU BIASANYA PARA BIDAT.

Ngapain sih kamu bawa2 gereja di sini? Emangnya kl gereja yg kamu maksud doktrin sudah pasti benar gitu? Kebanyakan gereja mah jemaatnya bahkan pendetanya jarang mikir pake otak, kebanyakan pengetahuannya doktrin warisan yg banyak ngawurnya.(deta)

JL wijaya menjawab:

Para penuduh bahwa ngak pakai otak, hanya mengikuti doktrin warisan biasanya PARA BIDAT KRISTEN yang sekalipun tuuduhannya sudah terbukti ampuh membodohi banyak orang kristen yang belum lahir baru sehingga mereka akhirnya disesatkan ,TETAPI ajaran PARA BIDAT itu juga sudah TERBUKTI BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN TUHAN.

Debu tanah's picture

Jlwijaya, asbun

TETAPI ajaran PARA BIDAT itu juga sudah TERBUKTI BERTENTANGAN DENGAN FIRMAN TUHAN. 

Tak ada gunanya asal klaim asbun begini. 

Kamu kan sedang jualan ajaran / doktrin. Lucu banget kl cara menjelaskan nya dengan cara ngutip-ngutip ajaran orang lain. Terakhir nebeng bahwa ajaranmu sama dengan kebanyakan ajaran gereja? Saya bilang kebanyakan menganut belum tentu benar lho!

Kamu bilang kamu setuju dengan ajaran tsb? Kamu jelaskan dong dengan kata-kata mu sendiri apa yang kamu pahami tentang ajaran tsb. Jika kamu mampu menjelaskan dengan baik, siapa tahu ada yang insyaf dan mengakui bahwa ajaran mu itu memang sesuai ajaran alkitab ?

__________________

Debu tanah kembali menjadi debu tanah...

jlwijaya's picture

ngak asbun

Hanya kutib sekali tentang Tritheisme aja udah ketakutan ya,lalu ambil kesempatan jual jualan image?cek cek cek cek.

sejarah kristen sudah 2000TH ,iman Kristen dan doktrin yang pokok sudah banyak di tulis berulang2 dan ajaran sesatpun polanya juga sudah terlihat itu2 melulu ,,,dan sudah banyak tulisan yang menyatakan apa yang bidat dan apa yang benar ok.

antonic's picture

jl wijaya satu pertanyaan

anda bilang firman adalah allah. Pertanyaan saya: waktu kejadian 1 bilang : Allah berfirman "jadilah terang" !

apakah dapat dikatakan allah ber-allah "jadilah terang"? apa sih artinya firman itu?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

antonic;

Kata yang sama di tenpat yang berbeda artinya bisa sama bisa beda,kata yang sama juga bisa mengacu pada hal yang berbeda pula.

kej1:3 firman adalah perkataan Allah

Yoh1:1 firman mengacu pada satu pribadi.

jadi di 2 ayat ini kata yang sama firman mengacu pada 2 hal berbeda yang satu perkataan yang lain adalah pribadi yang di beri nama Firman.

kairos's picture

Mohon pencerahan.....

Salam para pakar Alkitab,

Kalo gue berpandangan bahwa Yhwh sama dengan Yesus Kristus

trus Yesus Kristus itu berasal atau bagian dari Bapa.

Jadi Bapa dan Yesus Kristus itu kalo dijumlahkan sama dengan  2

Bapa merupakan Asal dari Yesus Kristus

dan Yesus Kristus lah yang menciptakan segala sesuatunya

Ke Dua nya itu berada pada level Pencipta

Yang lainnya berada pada level ciptaan

Nah, gue termasuk Kristen yang sesat ya?

 

 

peace

__________________

peace

jesusfreaks's picture

@kairos : sama dong kita

Mudah mudahan gak sesat kita ya. Paling gak kelakuan kita gak sesat ya. Wkwkwk

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

antonic's picture

@jl wijaya: firman yg mengacu Pribadi.

jl wij, saya ingin memastikan yoh 1:1 yg anda bilang firman mengacu pd satu pribadi.

yohanes menyatakan : Dunia dijadikan oleh firman!! 1:10 Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. 

tapi yohanes jg menyatakan Firman yg anda sebut anak tunggal allah itu dulunya ada DI PANGKUAN BAPA. sebelum datang dan diutus kedalam dunia firman itu ada DI PANGKUAN BAPA!!

jika yesus masih ada di pangkuan bapa, bagaimanakah ia mencipta dunia ini? bgamna ia menggaris batas laut, mengumpulkan awan, Siapakah yang menggali saluran bagi hujan deras dan jalan bagi kilat guruh,  untuk memberi hujan  ke atas tanah JIKA IA MASIH DI PANGKUAN BAPA? adakah buktinya YESUS ITU ADALAH PENCIPTA DUNIA INI? adakah ayat eksplisit yesus adalah pencipta dunia ini, jika firman=yesus maka hrsnya ada ayatnya, atau cuma dikatakan dunia dijadikan oleh DIA? setau saya dunia ini dijadikan oleh elohim dan yhwh elohim!!
 
============

jl wijaya jika benar yesus itu sudah ada sudah berpribadi sbg firman pda mulanya, saya cuma mau tanya: YESUS  NAIK KESORGA DAN DUDUK DISEBELAH KANAN allah, gw mo tanya adakah dahulunya yg duduk disebelah kanan allah?  atau jika yesus gak turun kedunia ,  mati dan naik mka gak ada posisi disebelah KANAN ALLAH? krn yg gw PERCAYA  jika SUDAH ada yg duduk disebelah kanan anda pastilah TELAH ADA seseorang atau satu pribadi yg lain! THX sorry agak panjang.......... 

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

antoniic:YHWH adalah pencipta =Yesus Kristus adalah pencpta

1)DENGAN YUSUF ANDRE KAMU JELAS DI ALKITAB ADA METEFORA ,JADI PANGKUAN NGAK SAYA BAHAS YA.

2)setau saya dunia ini dijadikan oleh elohim dan yhwh elohim!!

BETUL SEKALI INI AYATNYA BAHWA YHWH yang menciptakan dunia yes 44:2-4,HANYA DIA YANG MENJADIKAN SEGALA SESUATU.

Isa 44:24  Beginilah firman TUHAN(YHWH), Penebusmu, yang membentuk engkau sejak dari kandungan; "Akulah TUHAN(YHWH), yang menjadikan segala sesuatu, yang seorang diri membentangkan langit, yang menghamparkan bumi--siapakah yang mendampingi Aku? -- 

3)adakah ayat eksplisit yesus adalah pencipta dunia ini, jika firman=yesus maka hrsnya ada ayatnya, atau cuma dikatakan dunia dijadikan oleh DIA?

jelas ada di ibr 1:10-11 di nyatakan bahwa anak yaitu yesus yang menciptakan ,di kol 1:16-17 di nyatakan bahwa segala sesuatu di ciptakan oleh Dia dan di Yoh 1:3 di nyatakan segala sesuatu di jadikan oleh firman dan firman yang menjadi daging(yoh1;14) ini adalah yesus kristus yang datang sebagai daging(1yoh 2:4 dan 2 yoh 1:7)...mari lihat ayatnya bahwa Yesus =Yesus kristus=Kristus=Firman=anak Allah yang menciptakan segala sesuatu termasuk bumi :

Heb 1:8  Tetapi tentang Anak Ia berkata: "Takhta-Mu, ya Allah, tetap untuk seterusnya dan selamanya, dan tongkat kerajaan-Mu adalah tongkat kebenaran. 

Heb 1:9  Engkau mencintai keadilan dan membenci kefasikan; sebab itu Allah, Allah-Mu telah mengurapi Engkau dengan minyak sebagai tanda kesukaan, melebihi teman-teman sekutu-Mu." 

Heb 1:10  Dan: "Pada mulanya, ya Tuhan, Engkau telah meletakkan dasar bumi, dan langit adalah buatan tangan-Mu. 

Heb 1:11  Semuanya itu akan binasa, tetapi Engkau tetap ada, dan semuanya itu akan menjadi usang seperti pakaian; 

 

Col 1:14  di dalam Dia kita memiliki penebusan kita, yaitu pengampunan dosa. 

Col 1:15  Ia adalah gambar Allah yang tidak kelihatan, yang sulung, lebih utama dari segala yang diciptakan, 

Col 1:16  karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia.

Joh 1:1  Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. 

Joh 1:2  Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. 

Joh 1:3  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatupun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. 

4)di PL menyatakan bahwa YHWH yang menciptakan tetapi di PB menyatakan Firman,Anak,Kristus yaitu Yesus kristus yang mencipta.....bukankah ini salah satu bag alkitab yang menyatakan Yesus kristus adalah YHWH?bukankah demikian ada bantahan.


antonic's picture

@jl wijaya,

yhwh = yesus = pencipta?

coba dulu baca ayat2nya scra teliti:

1. Joh 1:3  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia 

siapa dia disitu? firman atau allah?  bukankah firman  masih bersama2 dg allah? klo anda kritis, bgmanakah yg masih bersama2 dg allah mencipta?  

2.   karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, 

mengapa segala sesuatu diciptakan di dalam Dia? ingat lho didalam. 

mosok penciptanya didalam?

Si Pencipta bersama2 dg allah dan segala sesuatu dicipta didalam si pencipta? hehe... gak salah tuh?

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

coba selidiki deh diri kamu

coba deh kamu selidiki diri kamu: -apakah kamu seorang yang percaya apa yang di katakan alkitab atau orang yang percaya pada pikirannya sendiri.orang percaya kepada firman  atau orang yang percaya apa yang sesuai dengan pemdapat dirinya semdiri

antonic's picture

@jl nasihat sampah

jadi yg lu katakan pasti sesuai alkitab shg semua orang hrs ikuti. stop diskusi sampai disini deh. sampah.

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

jlwijaya's picture

antonic:yang benar2 sampah adalah

-KUA YANG DO MAI KO RUK.....yang di gantung kepala kambing yang di jual daging anjing....mengertikah arti pribahasa itu antonic?

JusupAndrew's picture

Dapatkah Allah dimengerti?

saya bersependapat dengan paham Allah Tritunggal...

yang membuktikkan bahwa Yesus adalah Allah

Yoh 1:1

Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah

Filipi 2:6-7

 Yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan,

 Melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia.

yang membuktikkan bahwa Roh Kudus adalah Allah

Kisah Para Rasul 5:4

Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia, tetapi mendustai Allah." 

Yang membuktikkan Allah itu memiliki tiga Pribadi:

Kejadian 1:26

Berfirmanlah Allah: "Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas ternak dan atas seluruh bumi dan atas segala binatang melata yang merayap di bumi." 

apakah kata "Kita" hanya berjumlah satu? bukankah kata "Kita" itu berjumlah jamak?

 

 

antonic's picture

@jusup andrew: kata KITA

jusup, mengenai kata "KITA" di kej 1:26, jika anda baca dari awal, kejadian 1 menjelaskan, bhw yg pertama dijadikan Allah adalah TERANG!! menurut anda apa terang itu? cahaya? yg saya ingat roh allah adalah terang begitupun yesus berkata selama di dunia akulah terang dunia. Di alkitab terang bukan selalu berarti cahaya bukan?

dan jika anda baca lebih ke atas lagi, sebelum terang dijadikan, ada ayat: gelap gulita menutupi samudera raya dan roh allah melayang2 diatas permukaan air, apakah makna air? minuman?? nah jika anda baca perkataan petrus di II pet 3:5 dikatakan Bumi berasal DARI dan OLEH AIR!!

alkitab sering menggunakan metafora atau penggambaran tak heran yusuf itu disebut ibarat POHON BUAH MUDA. jika anda tak keberatan maka kata "KITA" bisa saja Allah bicara kpd si air, atau si gelap atau si terang!! gak jelas kpd siapa krn alkitab tidak menjelaskannya scra rinci. tp saya heran mengapa ayat itu PASTILAH menggambarkan TRITUNGGAL? maaf jika saya menyinggung keyakinan anda. tp itulah fakta yg saya dapat.

mengenai firman itu adalah allah, yg saya mengerti firman atau logos adalah perkataan atau pengetahuan allah bukan pribadi allah. adam dijadikan dr debu tanah dan nafas hidup dari Tuhan Allah, jadi bahan baku adam adalah debu dan nafas YHWH elohim. yesus?? yesus berbahan baku FIRMAN alias PERKATAAN ALLAH ITU SENDIRI, dan Roh Allah. Allah mencipta dengan bahan baku, tidak ujug2 ada, JELAS sekali yesus adalah Firman yang jadi daging, dan yesus dikandung DARI ROH KUDUS.

bukankah kita semua yg mendengar firman dan percaya firman juga akan diberi roh kudus sama spt yesus? Ya! itulah artinya menjadi sama spt yesus alias dilahirkan kembali dari BAHAN BAKU yang sama yaitu FIRMAN dan roh kudus! lalu apa istimewanya yesus dibanding kita? istimewanya yesus adalah dialah satu2nya orang yg dibaptis ALLAH BAPA sendiri dgn suara dr surga: inilah anakku yg kukasihi!! bagi saya itulah artinya KEPENUHAN KEAALLAHAN dari yesus! anda tau kan artinya kepenuhan, mnrt saya itu tidaklah terlalu sulit bagi anda.

maaf jika yesus adalah allah, mengapa dia menyebut allah di sorga sbg Bapa NYA, alias bapa yg mengutus Dia. anak menggambarkan proses kelahiran bukan? paham tritunggal hrsnya JUJUR bhw yesus memang DILAHIRKAN dan yesus memang diutus dan memang Ia punya bapa dan MEMANG ia TUNDUK pada kehendak bapa-nya drpda kehendaknya senciri. scra logika saja, adakah allah yg spt itu? atau ia memang adalah perkataan allah yg jadi manusia, si anak allah? si wujud cahaya allah yg skg duduk disebelah kanan bapa? istimewanya yesus ia KEPENUHAN keallahan, ia penuh dg allah, Ia tidak lahir dari hubungan laki2 dan perempuan, ia bukanlah keturunan debu tanah adam spt kita, tapi semuanya dari Allah!!

ibrani 1:13 Ia adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firmanNYA yang penuh kekuasaan dan setelah ia selesai mengadakan penyucian dosa, Ia duduk di sebelah kanan yang Maha Besar, di tempat yang tinggi,

__________________

sukses adalah sebuah pencapaian, premium dan citra exclusive.

kairos's picture

@KK

Salam KK,

Diatas kamu tulis Allah hanya satu = Bapa

kalo Yhwh itu termasuk yang mana ya?

sama nggak dengan Bapa?

__________________

peace

Kejarlah Kasih's picture

@Kairos, YHWH

Dalam konteks perjanjian baru, YHWH itu allah tetapi bukan Allah (Bapa). Insyaallah bener.. :-D

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

kairos's picture

@JF , iya sama sama

sesat  kejalan yang benar.

ha..ha..ha..ha...

__________________

peace

kairos's picture

@ Jusup Andrew

Salam JA,

Kamu tahu darimana kalo Kej 1 : 26 itu menyatakan Allah memiliki 3 pribadi?

Kalimat mana yang menunjukkan bahwa " Kita " itu merujuk pada pribadi?

Menurut Kamus Besar arti pribadi

nomina (n)

  • manusia sbg perseorangan (diri manusia atau diri sendiri)(nomina)
    Contoh:
    kritik itu ditujukan kpd orang itu sbg ketua, bukannya sbg ~; pendapat ~ , pendapat sendiri, bukan pendapat orang lain; pengawal ~ , pengawal untuk diri sendiri; sekretaris ~ , sekretaris untuk diri sendiri;
    sumber: kbbi3
  • keadaan manusia sbg perseorangan; keseluruhan sifat-sifat yg merupakan watak orang;(nomina)

Mohon pencerahannya.

__________________

peace

JusupAndrew's picture

@ kairos

di dalam bahasa aslinya menggunakan kata "('Elohim)" yang berarti Allah (jamak) karena berakhiran chireq yod mem yang menunjukkan maskuline plural. mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan kepada anda. haha... semoga bermanfaat...

Kejarlah Kasih's picture

@Jusup, belajar dimana?

Karena Elohim punya akhiran -im maka maknanya dipastikan jamak ya? Karena akhiran -im maka Allah itu jamak? BANYAK ya? Tiga atau BANYAK nih?? Hahahahaha... Kamu belajar di mana?
__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

JusupAndrew's picture

@ KS

belajar bahasa Ibrani lah biar tahu... kalau KS belajar bahasa Ibrani juga tahu :D. kalau KS juga tidak setuju juga gapapa hehe...

Kejarlah Kasih's picture

@Jusup, silakan..

Coba ditest bahasa Ibrani kamu, supaya pembaca jelas kamu itu memang ahli atau cuma bergaya doank..

Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi. Kejadian 1:1

Silakan dijelaskan bahasa Ibrani kata per kata pada ayat tersebut dan kenapa Allah harus berarti jamak dalam kalimat tersebut.

Silakan mas Jusup..

__________________

Kejarlah kasih, follow the way of love.

http://kejarlahkasih.wordpress.com

jlwijaya's picture

Interupsi jusup andrew :setelah PB Kita baru paham dan tahu.

1)KK melakukan kesalahan dengan mempertanyakan kenapa di kata Allah di kej 1:1 harus berarti jamak,karena jenis kata ALLAH di ayat itu memang jamak.

2)yusup, SETELAH PB barulah kita paham bahwa kej 1:26 sedemikian karena ternyata ALLAH ADALAH ALLAH TRITUNGGAL. bahkan setelah PB juga kita baru paham kenapa kata Allah bentuknya jamak yaitu karena ALLAH YANG HANYA SATU ITU ADALAH ALLAH TRITUNGGAL,kalau maju lagi maka kamu juga akan melihat kenapa YHWH YANG ESA ternyata DI PB mengacu pada BAPA juga PUTRA bahkan ROH KUDUS, hal ini tak lain karena YHWH sebagai ALLAH YANG ESA tak lain adalah ALLAH TRITUNGGAL....TANPA PB tak mungkin kita paham kalau kata KITA di kej 1:26 dikarenakan ALLAH ADALAH ALLAH TRITUNGGAL ,JUGA TANPA PB KITA NGAK PAHAM KENAPA KATA ELOHIM BERBENTUK JAMAK DAN JUGA TANPA PB KITA TAK TAHU BAHWA YHWH ADALAH MENGACU PADA ALLAH TRITUNGGAL.

jesusfreaks's picture

@JL : kita gak sepaham

ternyata tritunggalmu 3 kepribadian toh. Allah jadi gila dong meranin 3 - 3 nya sekalian. saat pembaptisan Yesus.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:kepercayaan kamu itu TRITHEISME lho.

JF, Tritunggal itu bukan 3 Allah tetapi Satu Allah tri-personal.

Kepercayaan Kamu itu bukan tritunggal tetapi tritheisme silakan lihat ini dan ini

 

 

jesusfreaks's picture

@jlw : pantesan saja kamu di bantai di sini

Jangan suka pakai copas di sini. Pakai alkitab. Kalau kamu gak mampu mending kamu belajar dulu deh. Apa yg sampaikan adalah berdasarkan alkitab. Silahkan dibantah pakai alkitab ya. Jangan copas. Habis kamu disini dibantai sf deta saya dll.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:copasan itu alkitabiah sekali ,buktikan saja jika tak setuju.

JF,saya setuju 100%  dengan isi dari apa yang saya copas dan copasan itu uraian yang benar dan berdasarkan alkitab ,copasan itu dengan gamblang menyatakan kesalahan kamu .jangan karena copasan itu menyatakan kesalahan kamu lalu kamu tolak mentah2.berpikirlah jernih ,tolaklah yang salah dan terimalah apa yang benar.

SF,deta dan kamu menganut ajaran yang bertentangan dengan ajaran Kristen yang ortodok sepanjang jaman makanya kalian ngak suka copasan yang berasal dari ajaran kristen ortodoks,kalian menuduhnya sebagi ngak alkitabiah?silakan buktikan jangan main tuduh sembarangan karena menurut saya ajaran kalianlah yang bertentangan dengan alkitab,memang kalian mengajarkan apa yang kalian ambil dari alkitab tetapi sesungguhnya dan kenyataannya ajaran kalian itu bertentangan dengan alkitab karena ada ayat di alkitab yang kalian sangkal.

kairos's picture

@JA

Sorry ya kayanya kamu nggak menjawab pertanyaan  gue

Yang gue tanya itu kata Kita,  koq kamu jawabnya dari kata Elohim?

Yang gue baca sih kata Kita dari kata na'aseh = marilah kita menjadikan

Beda dong antara   Elohim dan na'aseh

Jadi gimana?

Pribadinya mana?

 

__________________

peace

kairos's picture

@JL Wijaya

Salam JL Wijaya,

Kamu tulis JF,KK dan SF setali tiga uang alias sealiran

Boleh tahu aliran mereka itu apa ya?

Kamu tulis :

lalu kalau umat di gereja2 pada umumnya di sebut KRISTEN MEREKA APA?

Memangnya mereka nggak bergereja?

jadi kalo sudah kegereja sudah bisa disebut Kristen gitu?

apa murid murid Tuhan Yesus Kristus disebut Kristen sewaktu mereka ngumpul digereja? kalo ngumpul dirumah nggak disebut Kristen ya ? bukankah arti gereja itu dipanggil keluar?

mohon pencerahannya ya

__________________

peace

jlwijaya's picture

kairos:

Salam JL Wijaya,Salam juga

Kamu tulis JF,KK dan SF setali tiga uang alias sealiran

Boleh tahu aliran mereka itu apa ya? itu harus tanya sama mereka

Kamu tulis :

lalu kalau umat di gereja2 pada umumnya di sebut KRISTEN MEREKA APA? tanya mereka deh 

Memangnya mereka nggak bergereja?ngak tahu

jadi kalo sudah kegereja sudah bisa disebut Kristen gitu?ngak juga

apa murid murid Tuhan Yesus Kristus disebut Kristen sewaktu mereka ngumpul digereja?ngak juga kalo ngumpul dirumah nggak disebut Kristen ya ?ngak tergantung ngumpulnya di mana.bukankah arti gereja itu dipanggil keluar?betul

mohon pencerahannya ya,sekedar jawaban singkat

kairos's picture

@JL Wijaya

Ha..ha..ha......

Betul banget, sekedar jawaban singkat

 

__________________

peace

jesusfreaks's picture

@JL w : Saya dan KK beda, SF ?!, kamu ?

KK beranggapan  hanya Bapa saja Allah. saya beranggapan ada 3 Allah. coba tanya KK siapa roh kudus pasti dia bingung.

dengan SF saya masih coba pelajari komentnya.

dengan kamu, saya juga masih cari. tapi kalau menurutmu Yesus itu adalah Bapa itu sendiri, maka kita tidak sepaham.

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jlwijaya's picture

JF:Kamu bukan percaya Tritunggal.

Kamu dan KK dan SF itu beda yang ngak beda,kalian sama2 percaya yang jenisnya Allah ada lebih dari satu,hanya bagi KK dan SF yang diantara yang jenisnya Allah hanya satu yang boleh di panggail Allah yaitu Bapa.

Yesus jelas bukan Bapa,tapi mereka bukan 2 Allah melainkan satu Allah.

jlwijaya's picture

KK:PINDAHAN ..kok allah2 di maz 82 bisa mati seperti manusia?

Psa 82:1  Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi: 

Psa 82:2  "Berapa lama lagi kamu menghakimi dengan lalim dan memihak kepada orang fasik? Sela 

Psa 82:3  Berilah keadilan kepada orang yang lemah dan kepada anak yatim, belalah hak orang sengsara dan orang yang kekurangan! 

Psa 82:4  Luputkanlah orang yang lemah dan yang miskin, lepaskanlah mereka dari tangan orang fasik!" 

Psa 82:5  Mereka tidak tahu dan tidak mengerti apa-apa, dalam kegelapan mereka berjalan; goyanglah segala dasar bumi. 

Psa 82:6  Aku sendiri telah berfirman: "Kamu adalah allah, dan anak-anak Yang Mahatinggi kamu sekalian. -- 

Psa 82:7  Namun seperti manusia kamu akan mati dan seperti salah seorang pembesar kamu akan tewas." 

allah bisa mati?siapa mereka kalu allah kok bisa mati?