Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs SABDASpace

Hujat kepada Roh Kudus

mujizat's picture

Hujat kepada Roh Kudus

Adalah sebuah kemalangan besar apabila kita telah dengan begitu giat “bekerja buat Tuhan” tetapi akhirnya ditolak Tuhan, akhirnya kehilangan keselamatan kita. Secara sederhana saya katakan, bahwa jika seseorang diampuni dosanya, maka pastilah jiwanya diselamatkan Tuhan. Kurang jahat bagaimana seorang penjahat yg disalib disamping Yesus, tetapi ketika dia pasrah dan berharap kpd Yesus, maka Yesus menjanjikan keselamatan padanya.  Namun ketika seseorang melakukan dosa yang tidak dapat diampuni, maka dia akan seterusnya menjadi orang terkutuk yang identik dgn neraka.  Salah satu (mungkin = satu-satunya) dosa yang tidak dapat diampuni adalah MENGHUJAT ROH KUDUS.

 

Matius 12:31,32

31 Sebab itu Aku berkata kepadamu: Segala dosa dan hujat manusia akan diampuni, tetapi hujat terhadap Roh Kudus tidak akan diampuni.

32 Apabila seorang mengucapkan sesuatu menentang Anak Manusia, ia akan diampuni, tetapi jika ia menentang Roh Kudus, ia tidak akan diampuni, di dunia ini tidak, dan di dunia yang akan datangpun tidak.

Kata lain dari menghujat adalah menghina. Kapan seseorang menghina Roh Kudus sehingga berakibat dosa kekal ?

 

Markus 3:1-30

1 Kemudian Yesus masuk lagi ke rumah ibadat. Di situ ada seorang yang mati sebelah tangannya.

2 Mereka mengamat-amati Yesus, kalau-kalau Ia menyembuhkan orang itu pada hari Sabat, supaya mereka dapat mempersalahkan Dia.

3 Kata Yesus kepada orang yang mati sebelah tangannya itu: "Mari, berdirilah di tengah!"

 

4 Kemudian kata-Nya kepada mereka: "Manakah yang diperbolehkan pada hari Sabat, berbuat baik atau berbuat jahat, menyelamatkan nyawa orang atau membunuh orang?" Tetapi mereka itu diam saja.

5 Ia berdukacita karena kedegilan mereka dan dengan marah Ia memandang sekeliling-Nya kepada mereka lalu Ia berkata kepada orang itu: "Ulurkanlah tanganmu!" Dan ia mengulurkannya, maka sembuhlah tangannya itu.

6 Lalu keluarlah orang-orang Farisi dan segera bersekongkol dengan orang-orang Herodian untuk membunuh Dia.

 

20 Kemudian Yesus masuk ke sebuah rumah. Maka datanglah orang banyak berkerumun pula, sehingga makanpun mereka tidak dapat.

21 Waktu kaum keluarga-Nya mendengar hal itu, mereka datang hendak mengambil Dia, sebab kata mereka Ia tidak waras lagi.

22 Dan ahli-ahli Taurat yang datang dari Yerusalem berkata: "Ia kerasukan Beelzebul,"dan: "Dengan penghulu setan Ia mengusir setan."

28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusiaakan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

29 Tetapi apabila seorang menghujat Roh Kudus, ia tidak mendapat ampun selamalamanya,melainkan bersalah karena berbuat dosa kekal."

30 Ia berkata demikian karena mereka katakan bahwa Ia kerasukan roh jahat.

 

Ketika Roh Kudus bermanifestasi lewat Yesus, dengan melakukan perbuatan-perbuatan besar lagi ajaib, menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang mati, namun kemudian dari kalangan terpelajar Farisi dan pakar-pakar Taurat menuduh-Nya sebagai bekerja dengan kuasa penghulu setan, maka itulah hujatan kepada Roh Kudus.

Bagaimana dengan saat ini?

Ketika ada banyak orang yang karena mau taat kepada Firman, mau hidup sesuai Firman, dan sebagai akibatnya Yesus mempercayainya untuk bekerja melalui orang-orang tersebut, untuk melakukan mujizat, mengusir setan-setan, mendoakan orang sakit dan Tuhan sembuhkan secara supranatural, kemudian ada "sebagian keciiiilll " pakar-pakar alkitab yang memandang dengan sinis pekerjaan adikodrati itu, sebagai ajaran sesat, bukankah itu berarti sedang menghujat Roh Kudus ??

Kalangan yang "sangat terbatas" biasanya ramai-ramai menggunakan ayat-ayat ini:

Matius 7:21-23 

21 Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam

Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

22 Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah

kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan

banyak mujizat demi nama-Mu juga?

23 Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak

pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

 

Tetapi jawabannya ternyata sangat sederhana.

Ketika seorang hamba Tuhan yang diurapi (baca = diberi kuasa) mendoakan seorang sakit, misalnya (ini yang merupakan pelayanan standar kami) maka pertama-tama si sakit akan didamaikan dengan Tuhan, yaitu dilakukan pemberesan soal dosa-dosanya yang bisa menghalangi setiap doa untuk memasuki Tahta Allah. Nah, MENDAMAIKAN MANUSIA BERDOSA DENGAN ALLAHNYA BUKANLAH SEBUAH KEJAHATAN, MELAINKAN KEBAJIKAN. Caranya? (Matius 6:14-15, Yesaya 53:1-6).

Jadi, kepada setiap Anda yang sudah dipakai Tuhan dengan kuasa, maju terus, DAMAIKAN ORANG BERDOSA DENGAN ALLAHNYA, kemudian berdoalah buat si sakit, maka ANDA BUKANLAH PELAKU KEJAHATAN, TETAPI PELAKU KEBAJIKAN.

Masih berani menghujat Roh Kudus?

HALELUYAH 12X

Mujizat

 

__________________

 Tani Desa

jesusfreaks's picture

@mujizat : TERLALU HYPERBOLA & MENGADA - ADA

Dear mujizat, menurut gw definisi lo, MASIH DIRAGUKAN KEBENARANNYA. Lo bilang MENGHUJAT = MENGHINA, lo yakin ?!?! Ketika ada gembel di jalan, terus gw bilang : dasar gembel ! itu menghujat atau menghina ? waktu gw bilang, Goblok lo ! itu menghujat atau menghina. MARI KITA SEPAKATI DULU DEFINISI MENGHUJAT, BARU TULISAN LO INI BISA DICERNA.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

messenger's picture

Well...

Ada pertanyaan2 saya buat saudara hai2 yg akan saya titipkan pada anda saudara jf utk disampaikan ke saudara hai2..ini pertanyaannya2nya: 1.Apakah Iblis bisa membaca pikiran kita(manusia)? 2.Apakah org yg masih merokok,masih sering jatuh(mukulin org,ngeseks dll)bisa dipakai Tuhan dgn luarbiasa?(tapi dia selalu menyesal(benar2 menyesal) dan minta ampun setelah melakukan perbuatan2 negatif itu tapi ngga lama kemudian dia mengulanginya) 3.Apakah menurut anda rhema itu dan sejauh mana kita bisa klaim kalo itu rhema? 4.Terimakasih sebelumnya utk jawabannya... Praise The Lord!!!
mujizat's picture

@JF Koq kebakaran jenggot?

@Bro JF,

Begitu masuk koq marah-marah kayak kebakaran  jenggot?

Terus menurut Anda definisi menghujat itu apa?

Mungkin sdr JF berpendapat bhw soal HUJAT itu yg tertuju kpd Tuhan, secara vertikal, sedangkan penghinaan lebih ke arah horizontal. Bagaimana menurut Anda, JF ? Kalau-kalau saya bisa menggunakan definisi Anda untuk diskusi lebih lanjut, saya yakin Anda lebih pakar dalam hal tata-bahasa.

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

edy's picture

@ Mukjizat

 

Bro Jf mungkin merasa kegampar oleh tulisan anda, jadi marah-marah.

Perkiraan saya Bro Jf ngga punya jenggot sih. Tapi kok bisa kebakaran ya ? Binun gue ?

GBU

jesusfreaks's picture

@messenger : MAAF ANDA SALAH TITIP

Dear messenger, gw gak ngerti maksud lo apa ? pakai titip2 segala... tapi kalau lo mau nanya ke gw, DENGAN SENANG HATI AKAN GW COBA JAWAB.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@mujizat : Mari berdefinisi

Dear Mujizat, jikalau hujat itu sifatnya vertikal, bagaimana dengan ayat berikut. HUJAT MANA YANG BISA DIAMPUNI ? APAKAH HUJAT TERHADAP BAPA... APAKAH HUJAT TERHADAP YESUS KRISTUS... APAKAH HUJAT TERHADAP KAMU... Markus 3:28 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya semua dosa dan hujat anak-anak manusia akan diampuni, ya, semua hujat yang mereka ucapkan.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

messenger's picture

Thx a lot...

Memang tapi kalau lo mau nanya ke gw, DENGAN SENANG HATI AKAN GW COBA JAWAB Memang kata2 itu yg saya harapkan keluar dari anda saudara jf..kalau begitu silahkan menjawab pertanyaan yg sebenarnya buat saudara hai2 itu...thx b4...Gbu
hai hai's picture

Kuasa Untuk Berdoa

Ketika seorang hamba Tuhan yang diurapi (baca = diberi kuasa) mendoakan seorang sakit, …

Saudara Mujizat, anda menulis dengan tepat. KUASA yang diberikan kepada orng Kristen adalah MENDOAKAN orang sakit. Namun banyak  pengkotbah termasuk anda KEMARUK. Walau tidak berkuasa namun kalian sembarangan MENEBAR janji PASTI sembuh. Karena tidak BERKUASA menyembuhkan kalian sembarangan menyalahkan orang lain tidak beriman, ada kutuk yang belum dipatahkan, ada dosa yang belum diampuni, belum waktu Tuhan.

Ketika Yesus melakukan mujizat, apakah mujizatnya terjadi berangsur-angsur? Ketika para rasul menyembuhkan orang, apakah orang-orang itu sembuh berangsur-angsur? Namun ketika anda melakukan mujizat sakit wasir sembuh, kenapa sembuhnya berangsur-angsur? Apabila anda memang diberi KUASA untuk menyembuhkan penyakit, maka orang itu langsung sembuh 100% persen begitu penyakitnya ditengking. Itulah mujizat Alkitab.

Silahkan menakuti-nakuti orang lain, namun berhati-hatilah anda ketika menjanjikan PASTI sembuh atas nama Allah tanpa menerima kuasa dariNya. Barangkali itulah yang disebut menghujat Roh Kudus.  

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

Nonton FKA yuk...silahkan

Nonton FKA yuk...silahkan klik di sini
__________________

GBU

hai hai's picture

Terima Kasih Hiskia

hiskia, terima kasih untuk Film lucunya. Sudah lama saya nggak ngakak ngeliat pengkotbah dan orang Kristen ngelawak. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

y-control's picture

taiwan?

kenapa gms dan ko philip aw ko philip milih ke taiwan? 

HA HA HA!

hiskia22's picture

@y-control

HA...HA...HA...ngikut ketawa bareng y-control...mentertawakan ketidaktahuan y-control, HA...HA...HA...ga usah dijelaskan udah ngerti sendiri. Jangan jadi katak dalam tempurung...HA...HA...HA...ngikut y-control ketawa nih. mentertawakan ketidaktahuannya...HA..HA...HA

Yang mau ngikut ayo ketawa bareng...HA..HA..HA

GBU 

__________________

GBU

y-control's picture

edan

senang rasanya bisa bikin orang tertawa.. apalagi yg ketawa anggota manirin. wong bener2 ga tau kok diketawain? gms yg saya kunjungi selama tahun 1999-2002 benar2 makin kin kin kin.. 

HA HA HA!

hiskia22's picture

@ y-control

Baca Kis 1:8
__________________

GBU

y-control's picture

pertimbangan

mestinya ada pertimbangan tertentu kenapa dimulai dari taiwan gitu loh, apa karena pemandangannya lebih bagus, apa karena diundangnya di situ, apa karena ada sodara yg ngidam ke taiwan, apa karena gms pengagum chiang kai shek, just curious, apa si ko phillip aw gantengnya pernah omong? kalok ga tau jawab aja ga tau, itu lebih baek.. 

HA HA HA!

hiskia22's picture

@y-control

HA HA HA...ketawa bareng y-control yang emang bener2 ga tau. persis katak di dalam tempurung. kacian-kacian...pikiran yang jahat dan menuduh jangan dipelihara. tapi semua itu timbul dari hati yang jahat...ayo ketawa lagi..HA HA HA ketawa bareng y-control yang emang bener2 harus diketawain...HA HA HA

 

__________________

GBU

y-control's picture

katak di luar tempurung

HA HA HA...ketawa bareng y-control yang emang bener2 ga tau. persis katak di dalam tempurung

emang katak di luar tempurung itu pintar? katak ya katak..

kacian-kacian...pikiran yang jahat dan menuduh jangan dipelihara.

ngapain juga miara pikiran jahat, kambing dipiara bisa gemuk (mengutip alm. kasino) 

tapi semua itu timbul dari hati yang jahat...

hmm, si gundul ini memang luar biasa daya analitisnya  

ayo ketawa lagi..HA HA HA ketawa bareng y-control yang emang bener2 harus diketawain...HA HA HA

silakan tertawa sebelum tertawa itu dilarang tentara

HA HA HA!

erick's picture

Coba baca apa yg pernah ku temui

Memang cerita ini sudah lama, pengalaman pahit dari seorang yang ingin percaya jika ia tersembuhkan
__________________

Lord, when I have a hammer like YOU, every problem becomes a nail. =)

mujizat's picture

@hai hai, baca tulisan Todd Bently soal mujizat & kesembuhan

Sudah pernah baca tulisan Todd Bently soal perbedaan antara Mujizat dengan kesembuhan illahi ?

Bila belum, secara garis besar dia nulis gini.

Mujizat adalah (salah satunya) kejadian kesembuhan secara supranaturasl, secara illahi, yang secara instant, tanpa menunggu waktu berlama-lama, seperti ketika Yesus menyembuhkan seorang lumpuh, seorang buta, seorang tuli, atau ketika Ibu Dorcas Daud mendoakan seorang yang kakinya panjang-pendek dan seketika kaki yg lebih pendek bisa memanjang, itulah beberapa contoh mujizat.

Sedangkan kesembuhan illahi memerlukan waktu. Ini ibarat benih kesembuhan. Benih kesembuhan ditabur lewat pemberitaan firman, kemudian tumbuh iman, dan oleh iman, maka benih kesembuhan illahi juga mulai bertumbuh dan bertumbuh, dan setelah tiba waktunya, maka benih kesembuhan seumpama pohon yang kemudian menghasilkan buah, yaitu buah kesembuhan. Dalam contoh kasus saya pribadi, benih kesembuhan illahi memerlukan waktu 7 hari untuk menghasilkan buah kesembuhan illahi yang saya nikmati sampai hari ini.

Cobalah ANda baca lagi berulang-ulang dari Kisah 1:8

Tuhan Yesus memberkati

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

hai hai's picture

Mujizat, Kesembuhan Ilahi?

Mujizat, terima kasih untuk penjelasannya. Saya belum pernah membaca buku Todd Bently dan tidak akan membacanya hanya sekedar megnerti perbedaan Mujizat dan kesembuhan Ilahi.

Yang selalu dijanjikan itu kesembuhan ilahi atau mujizat? Apakah yesus Kristus pernah melakukan kesembuhan Ilahi? apakah para Rasul pernah melakukannya? Apakah ada peisitiwa itu di dalam Alkitab? 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mujizat's picture

Mujizat & kesembuhan ilahi

Markus 16:18

18 mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh."

tertulis "akan"  dan bukan "seketika", berarti jika hal itu memerlukan waktu, maka it's no problem, sejauh itu hanya lewat doa penumpangan tangan dan bukan obat.

Sedangkan untuk soal mujizat, (secara instant) hal itu tidak berlawanan dengan perkataan Yesus:

Yohanes 14:12

12 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa;

Yang Yesus kerjakan ialah mujizat (yang instant).

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

hai hai's picture

Akan Sembuh

Wah, dari mana rumusannya bahwa AKAN sembuh itu artinya sembuh secara perlahan-lahan? Bukankah para Rasul memegang mandat Markus 16:18? Apakah orang-orang yang terhadapnya mereka letakkan tangan akan sembuh perlahan lahan sementara yang tidak ditumpangi tangan akan sembuh secara mujizat? Ujuk ujuk sembuh?

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

mujizat's picture

Makanya baca dulu Todd Bentley

Koh Hai Hai,

Ini tulisan Rev Todd Bentley

The Gifts of Healing and Miracles Date:             July 02, 2001
Author:         Todd Bentley

The bible declares in Mark 16:18 they will lay hands on the sick and they will recover. The bible also declares in Matt 9:35 Then Jesus went about all the cities and villages, teaching in their synagogues, preaching the gospel of the kingdom and healing every sickness and every disease among the people. In the book of Hebrews 13:8 the bible say’s Jesus Christ the same today, yesterday and forever. If Jesus is the same today as he was two thousand years ago why are all the sick not healed? If God is a God of divine healing and forgiveness is for all, then healing is for all. Why are some healed and still others seem to suffer?

I hope in this article to share with you the difference between miracles and healing, How to war for your healing? And give you hope and encouragement.. As you wait with faith and patience you will inherit your promise of healing. I know many who dispute divine healing because they don’t understand the operation of healings and miracles. Many that have been called to a ministry of healing have pulled back from the gift of God because of discouragement. What happens when you lay hands on the sick and they are not instantly healed? What do you tell them?

First I want to talk about healing. The bible makes a distinction between gifts of healing and miracles because they are different; a healing is progressive and a miracle instant! In Mark 16:18 the word “ will recover” suggests a gradual recovery, they will “’get well”. Another word that we see often used in scripture for healing is “therapy” and it is translated the cure or process. We live in an instant world. I love instant miracles we have witnessed many hundreds if not thousands, but at the same time I thank God for healing. When someone is not healed; I do not tell them “ you never had enough faith” I want to encourage them, it may be the process of healing, or you may need to contend a little bit longer. I know that without faith it is impossible to please God, but if you don’t have enough faith I will let God tell you.

Healing is like a seed. The bible declares in Mark 4:3,4 behold a sower went out to sow. “And it happened, as he sowed that some seed fell by the wayside; the birds of the air came and devoured it. Jesus goes on to explain that the seed is the word of the kingdom and the birds “satan” come to steal away what was sown in man’s heart. Sometimes healing begins in seed form. As the word of the kingdom in healing is preached the healing begins. You can’t see it! It is a seed. When you sow a seed you don’t dig it up every day to see how it is doing. You trust that as you water that seed with continuing in the word of God and what the bible declares about healing you will receive a harvest of health. Prov 4:20-22 declares: My son give attention to my words; incline your ear to my sayings {word}. Do not let them depart from your eyes; keep them in the midst of your heart; for they are life to those who find them, and health to all their flesh.

When somebody is not healed they can leave a miracle service discouraged, in despair and feeling rejected by God. Where the process of healing may have begun the devil comes and takes the seed of healing and destroys your harvest. I want to encourage you to stay in the message of the word of God concerning divine healing and continue to wait and believe God for the manifestation of your healing, even though you may it not be able to see now. It may be a seed. A mighty miracle has begun.

When somebody is not instantly healed it does not mean that it is not God’s will or they did not have enough faith. When Jesus came off of the mount of transfiguration he was met by a man with an epileptic son. The bible goes on to declare that this man had brought his son to the disciples and they could not cure him. If we were to base our theology on the one’s who were not instantly healed to support much of the churches unbelief in divine healing. What about when Jesus came he healed him? Was it God will even when the disciples were not successful? Our experience does not change God’s will.

The bible declares in Heb 11:6 But without faith it is impossible to please him; for he who comes to him must believe that he is, and that he is a rewarder of those who diligently seek him. Faith is diligent. It keeps on asking, seeking and knocking until the door is opened. In Luke Ch 18: 1-8 we see the parable of the persistent widow receiving from God because she continued day and night in her request. Sometimes your miracle will take diligence. When someone is not instantly healed in one of our meetings I ask them to come back, again and again and again until they are healed.

The bible declares that these three remain faith, hope and love, many died not receiving the promise. We contend for our breakthrough and healing till we die. People ask me how long do I war? And I say, “ many died not receiving the promise” The bible never say’s give up faith and hope the devil does. Look at the life of Elijah. Though Elijah knew it was time for the rain to fall he still in fervent prayer upon the mountain had to birth and call it forth, 1 kings 18:41-46. Do you know God wants to heal you? Though Elijah saw nothing he persisted in fervent prayer calling the rain {healing}. If you are expecting to receive a mighty harvest of healing even as it was with Elijah you have a word from God on Divine Healing; you need to call for healing and though you see nothing, call for healing and believe God, seven times Elijah persisted and he saw nothing.

You may go to every miracle evangelist and see nothing but my friend it’s coming. I hear the sound and I know in my spirit IT IS TIME!!! Climb up on the mountain and call for the healing, call for the miracle. When the rains first began to come for Elijah the cloud was but the size of a man’s fist, but it grew to the place where Elijah said to Ahab get your chariot going lest the rain stop you upon the way. When your healing comes you may not be instantly healed, you may only partially recover at first, but as you continue to keep on watering the seed of healing in your heart and hold on to the promise of healing you will receive your breakthrough.

Sometimes we have to contend for the promise of God. Let’s believe for miracles but if you are waiting for the manifestation of your healing I want to encourage you to continue to press into God and be full of the healing word. The bible declares he sent his word and healed them!!!! We want to pray for you as a ministry. If you would like us to stand with you as you believe God for your harvest of healing. Please visit our website at http://www.thearc.bc.ca and go to our contact page and submit you prayer requests. I want to ask you if this teaching has blessed you and you know someone who may need a healing that you would consider passing it along to your friends.

Evangelist Todd Bentley Fresh Fire Ministries
Fresh Fire Prayer

File itu saya simpan di sini.

Mujizat

Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15

__________________

 Tani Desa

hai hai's picture

Messenger, Rhema

1.    Apakah Iblis bisa membaca pikiran kita (manusia)?

Tidak ada satu ayat Alkitab pun yang menyatakan secara spesifik bahwa Iblis dapat atau tidak dapat membaca pikiran manusia. Namun dari beberapa ayat, kita dapat menyimpulkan bahwa Iblis tidak dapat membaca pikiran manusia. Misalnya, I Korintus 14:2 menyatakan bahwa hanya Allah yang mengerti bahasa roh, dapat digunakan untuk menyimpulkan bahwa iblis tidak bisa membaca pikiran kita.

Satu hal yang ingin saya pahami selama bertahun-tahun adalah bagaimana cara Iblis menggoda manusia bahkan mungkin mempengaruhi pikiran manusia? Saya tidak tahu kapan diberi anugerah untuk memahami hal itu.
 
2.    Apakah org yg masih merokok, masih sering jatuh (mukulin org, ngeseks dll) bisa dipakai Tuhan dgn luar biasa? (tapi dia selalu menyesal (benar2 menyesal) dan minta ampun setelah melakukan perbuatan2 negatif itu tapi ngga lama kemudian dia mengulanginya)

Bileam adalah seorang dukun, namun Alkitab mencatat bahwa Allah memakainya dengan cara luar biasa (Bilangan 22-24). Apabila anda membaca Alkitab dengan teliti, maka anda akan menemukan kisah-kisah sejenis lainnya.

Penelitian membuktikan, bahwa bagi tubuh yang normal, segelas  Cola jauh lebih berbahaya dibandingkan dengan sepuluh batang rokok. Segelas bir jauh lebih bergizi dibandingkan dengan segelas cola. Semangkuk sop kambing yang nikmat bisa membunuh seseorang yang menderita darah tinggi.

Apa yang anda maksudkan dengan ngesek? Saya ngesek secara teratur namun tidak melakukan dosa.

Seorang Kristen harus melatih dirinya untuk taat kepada Allah. Apabila selalu jatuh ke dalam dosa yang sama lalu menyesalinya, itu berarti cara melatih dirinya salah sehingga harus mencoba cara lain atau penyesalannya hanya pura-pura.

3.    Apakah menurut anda rhema itu dan sejauh mana kita bisa klaim kalo itu rhema?

Rhema, artinya Allah berkata kepadaku. Kenneth E Hagin adalah orang yang mempopulerkan Teori Rhema di Indonesia lewat buku-bukunya. Menurutnya, Alkitab adalah wahyu umum (Logos), pada waktu-waktu tertentu, ayat-ayat Alkitab akan menjadi wahyu khusus (Rhema) bagi seseorang. Ketika menjadi rhema, saat itulah ayat-ayat itu menjadi kebenaran dan memiliki kuasa bagi seseorang. Ayat Alkitab menjadi rhema ketika seseorang merasa “WOW …” ketika membaca atau ingat ayat tersebut.

Kebenaran yang tidak konsisten bukan kebenaran sejati. Ketika doktrin rhema diterapkan pada ayat-ayat tertentu misalnya pada Matius 28:20, memang nampak logis dan rohani. Namun bagaimana bila diterapkan pada Hosea 1:2, Yohanes 8:44 atau ayat-ayat lainnya?  Doktrin Rhema bukan ajaran Alkitab. Mustahil mengklaim bahwa anda mendapat Rhema. 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

messenger's picture

Replay hai hai RHEMA VS THE SECRET

Thx a lot koh hai2 utk pencerahannya...mengenai rhema saya emang agak blur..seperti kita tau sekarang gerakan rhema menebar kemana2..saya merasa agak gundah aja melihat seperti itu..khawatirnya ke bablasan dan akhirnya hanya akan mendukakan Roh Kudus..so menurut anda yg dilakukan org2 yg mengaku aku mendapat rhema itu bullshit?..atau bagaimana?

Apa sebenarnya rhema itu tak ubahnya seperti yg dilakukan gerakan "the secret" dgn hukum law attractionnya?..hmm tapi ko saya merasa yg dilakukan org2 yg mengaku aku dapat rhema itu maaf lebih negatif lagi ya coz dia mengatasnamakan Tuhan sedangkan gerakan the secret lebih ke diri kita pribadi artinya dari kita,oleh kita dan utk kita...

Dan mengenai rhema ini saya akan berusaha berpikir seterbuka mungkin dan akan memperhitungkan semua suara yg masuk karena kadang hikmat yg luarbiasa akan bisa ditunggangbalikkan justru oleh hikmat yg sepertinya dangkal...

Pada titik ini saya pasrah dan berusaha utk lebih sering di hadirat Tuhan dan memohon kepadaNya agar semua yg bengkok diluruskan..dan jangan sampai saya melakukan hal2 yg cuma akan mendukakan Roh Kudus...

 

God Bless Us

hai hai's picture

Messenger, Rhema dan The Secret

Ada yang memahami Rhema seperti yang sudah saya uraikan namun ada pula yang mengaku mendengar suara Tuhan. Contohnya dapat anda baca dengan klik di sini.
Kita tidak tahu ketika mengaku mendengar suara Tuhan apakah mereka benar-benar mendengar suara Tuhan atau hanya membual? Apabila kita mempertanyakannya, mereka langsung menuduh kita tidak memiliki Roh Kudus. “Jangan menghakimi, berimanlah dan mintalah bila menginginkan kemampuan demikian, gunakan jurus membedakan roh bila punya atau lihat dan hitung  buah-buahnya.” Menurut mereka itulah sikap bijaksana orang-orang yang tidak memiliki hotline service dengan Tuhan.

Walaupun bibirnya mengaku Alkitab adalah standard kebenaran dan selalu mengutip ayat dengan berlimpah-limpah namun pada dasarnya orang-orang demikian menjadikan HIKMAT dirinya sebagai standard kebenaran. Bila tertangkap basah memutarbalikkan ayat Alkitab, mereka tetap kekeh jumekeh membenarkan diri dengan mengatakan bahwa Alkitab harus dipahami secara rohani, tidak boleh dipahami secara akal. Mereka benar karena memahaminya dengan rohani dan kita salah karena memahaminya dengan akal.

Dari pada kesal menghadapi orang-orang demikian, biasanya saya mengambil sikap, ajarkan kebenaran Alkitab lalu menyerahkan hasilnya kepada Allah, artinya apakah mereka bertobat atau tidak, terserah Roh Kudus.

The Secret, saya menyebutnya wayangisme. Allah adalah manusia dan manusia adalah Allah. Siapa yang paling getol memancarkan daya ciptanya, maka dialah yang akan menyedot paling banyak berkat. Untuk memahami The Secret, anda bisa membacanya di sini dan di sini dan di sini 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

antisehat's picture

@Senior Hai Hai

jadi inget nih brarti kalo mo meeting kudu doa dulu usir semua roh jahat karena meeting pan pasti ngomong, bukan sekedar mikir iblis bisa dengar tho...? tapi gimana kalo peserta meeting tidak Kristen semua...? trus kalo blog ini bisa di ketahui iblis ga....? thank's before...

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

hai hai's picture

Anti Sehat, Terserah Anda

Anti sehat, terserah anda mau berdoa atau tidak. Kalau meeting nggak ngomong itu, namanya dari hati ke hati. Saya tidak tahu Iblis bisa dengar atau tidak. Nggak ada ayatnya. Apakah ada peraturan semua peserta meeting harus orang Kristen?  Anda tanyakan saja pada Iblis apakah dia megnetahui blog ini atau tidak.
 

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

__________________

Karena Di Surga, Yang Terbesar Adalah Anak-anak

hiskia22's picture

@ HAI HAI

HA...HA...HA...(HAI HAI TERTAWA),Bayangin aja sendiri bagaimana raut wajah hai hai. Pikir Hai hai....bodoh...bodoh...bodoh...ngapain ikutan itu...ngapain ikutan Yesus...ngapain nonton FKA...mending ikut hai hai aja ketawa ngakak ketawa ngikik...(Persis si jahat) HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..HA..

TAKUUUUUUUUUUTTTTTTT 

__________________

GBU

antisehat's picture

@hai-hai

thank you...

 

___________________________

giVe tHank’s wiTh gReaTfull heArt

www.antisehat.com

 

MichaelJunior's picture

byk yg bisa baca pikiran

pada dunia nyata ini byk org2 yg bisa baca pikiran manusia. benar2 tau apa yg sedang dipikirkan org lain. punya ilmu... itu di TV aja naek motor gede ditutup mata di jalan raya lama sekali bisa juga.
sembilan's picture

itu sudah dipersiapkan

Mas MichaelJunior, kalo untuk acara2 tv mah kebanyakan emang udah dipersiapkan mas he he he
jesusfreaks's picture

@hiskia22 : gw sering ke mawar sharon

Ternyata kamu pengagum philip mantofa ya. Festival kuasa allah, mungkin istilah baru untuk kkr ya. Tapi kayaknya buang2 duit deh, kalau fka nya keluar negeri, mungkin sekalian jalan2 ya. Persembahan 1000 nya udah cukup belum, atau masih kurang. Buku b4 30 nya best seller beneran ya ? Hahaha...

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@JF

Kalau boleh tau, Gerejanya JF apa? Kalo sering ke Mawar Sharon kenapa ga sekalian aja berjemaat di Mawar Sharon? Kalau Gereja Mawar Sharon ga bisa buat anda bertumbuh, ngapain sering ke Mawar Sharon...tinggalin deh kebiasaan itu. Emangnya Gerejanya nyuruh sering-sering ke Gereja lain buat nyari-nyari yang aneh2 di Gereja lain? O iya kebiasaan iblis tu senengnya jalan2 bro.Bertumbuh dong di satu Gereja. Jangan cuma senengnya jalan-jalan doang. JF TERTAWA HA HA HA.....PERSIS...PERSIS...PERSIS...JALAN-JALAN...TERTAWA...DAN...NYARI-NYARI...PERSIS...PERSIS...PERSIS..HA..HA...HA GBU BRO
__________________

GBU

gkmin's picture

ngomongin setan lagi....

pada dunia nyata ini byk org2 yg bisa baca pikiran manusia. benar2 tau apa yg sedang dipikirkan org lain. punya ilmu... itu di TV aja naek motor gede ditutup mata di jalan raya lama sekali bisa juga. Mas MichaelJunior, kalo untuk acara2 tv mah kebanyakan emang udah dipersiapkan mas he he he Di sebuah acara wisuda di fakultas beberapa tahun lalu, salah seorang mahasiswa mempraktekkan hasil belajar tenaga dalamnya, mata ditutup dengan kain hitam, berjalan dari luar gedung, menuju panggung, memberikan bunga kepada Dekan Fakultas, tanpa dipersiapkan 'track'nya sebelumnya. Kok bisa ya.... Orang Kristen yang 'dilindungi Roh Kudus', pikirannya tidak dapat 'dibaca'. Jika pikiran Anda dapat dibaca oleh orang lain (peramal/dukun/paranormal) hati-hati, pertahanan Anda sangat lemah.... Hipnotis, santet, dapat kena pada orang yang 'pikirannya dapat dibaca' karena itu, Orang Kristen (mestinya) tidak dapat dihipnotis/disantet. Setahu saya, setan tidak dapat membaca pikiran, kecuali orang itu sudah dikuasai setan, justru pikirannya dikendalikan oleh setan. Setan bisa mendengar, tapi setan tidak maha hadir, setan di Jawa beda dengan setan di Kalimantan, tapi mereka punya 'jalur komunikasi' dan sering bekerja sama. Setan juga tidak maha tahu., karenanya... Setan kadang dapat ditipu/tertipu. Misalnya, setan yang 'berani' mengganggu seseorang, dan kemudian pergi karena diusir, itu berarti setan itu tidak tahu siapa orang itu, setan hanya coba-coba saja. Kisah Para Rasul 19:15 Tetapi roh jahat itu menjawab: "Yesus aku kenal, dan Paulus aku ketahui, tetapi kamu, siapakah kamu?" karena itu, kita perlu dikenal oleh setan, agar setan takut sama kita. Oh ya.., kita nggebyah uyah (generalisasi), tuyul, kuntilanak, hantu pocong, jin, buta ijo, roh jahat, danyang-danyang, jin, lucifer, Nyi Roro Kidul, Ratu Kidul, Dewi Lanjar, Baru Klinting, Maung Pajajaran, dan lain-lain sebagai 'setan Tambah lagi, setan makin lama makin pintar... karena sering hadir di gereja, dengar dan belajar Firman Tuhan... dengar dan belajar cara berkotbah dan menyampaikan yang "baik-baik", dengar dan belajar Bahasa Roh....juga dengar dan belajar bahasa-bahasa asing.... Ketika seseorang ragu apakah itu setan/Tuhan, setan juga bisa berkata, "Mengapa engkau seperti Thomas yang tidak percaya sebelum mencucukkan jarinya ke tanganku" Jadi.. kita harus sangat hati-hati. Satan is, 'the father of half truth'

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

__________________

gkmin.net -salatiga-jawa tengah

mujizat's picture

Ho ho hooo, ada yang jualan di toko saya

Eh, rasa-rasanya kiosku ini bernama kios "Hujat Kepada Roh Kudus", tapi koq yang jualan si HAI HAI melayani Messenger dkk, ha ha, haaa Mujizat Yesaya 59:1-3    Yesaya 53:1-6     Matius 6:14-15
__________________

 Tani Desa

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : kasihan kamu bukan kristen ?

Kasihan kamu kemakan doktrin pepesan kosong lagi. Siapa yg bilang kalau gereja jalan2 tidak tumbuh, SAYA YAKIN DAN PERCAYA KAMU DENGAR PERKATAAN ITU DARI KETURUNAN ULAR BELUDAK. Kita itu cuma ranting, bukan pohon, bisa tumbuh dimana2 tergantung SANG POHON. Baca tentang pohon anggur n ara. Makanya jadi kristen jangan cuma dengar apa omongan orang, bentley lah, mantofa lah, benny hinn lah. Mereka semua OPPORTUNIS. Haha... Gereja yang Ngaku punya kuasa, tapi cari uang, ngaku punya kuasa tapi minta2 uang jemaat, gereja tambah besar, peduli setan dgn jemaat tambah miskin.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

jesusfreaks's picture

@mujizat : jualan lo gak jelas ?!?

Kenapa orang bisa jualan ditempat lo. Makanya jualan bertanggung jawab, balas setiap koment. Kalau lo kalah drive, ya salah sendiri.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Kenapa sangat penting bertumbuh di satu gereja: Biar tidak timbul pikiran busuk seperti kamu bro.yang senangnya cuma membanding-bandingkan gereja satu dengan gereja yang lain. makannya...tau dulu dalamnya Gereja gue (Mawar Sharon) kenapa ada benih 1000. Kenapa ada KKR. Kenapa ada Mujizat.Kenapa ada bahasa roh.Kenapa ada yang kamu sebut-sebut sesat.jangan cuma jalan-jalan saja. Kebiasaan tiap-tiap gereja berlainan. kalau semuanya sama ya ga usah banyak-banyak gereja. 1 aja cukup. nah lo...kamu sendiri ga bisa bertumbuh. mau tumbuh besar, dipatahkan. ditanam lagi di tempat lain. Belum berbuah...dipotong...ditanam lagi di tempat lain. Saat Yesus mau cari buah yang ada pada kamu...ga ada. Ingat ga..kisah Yesus mengutuk pohon ara. Gunanya bertumbuh di satu gereja, yaitu biar kita bisa berbuah...yang jelas berbuah kasih. bukan berbuah mrmbanding-bandingkan gereja...membanding-bandingkan hamba Tuhan...membanding-bandingkan berkat... Pikiran jahat yang kamu punya harus ditengking bro. tobat...tobat
__________________

GBU

jesusfreaks's picture

@hiskia22 : kamu ini mau ngomongin apa sih ?

kamu tuh koment harus on track dong, sebentar ngomongin bertumbuh, sebentar ngomongin berbuah. Konsisten n terarah dong, biar kamu gak digoblok2in sama PARA PENYAMUN. Ntar Yesus ngamuk2 lagi.

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS-

__________________

Jesus Freaks,

"Live X4J, Die As A Martyr"

-SEMBAHLAH BAPA DALAM ROH KUDUS & DALAM YESUS KRISTUS- 

hiskia22's picture

@ JF

Baca pelan-pelan dong bro comment gue. itu gambaran dirimu yang cumanya muter-muter.membanding-bandingkan dan pikiran-pikiran lain yang ada di dalam dirimu.Kamu belum bertumbuh dan kamu belum berbuah.Karena kita ranting...harus bertumbuh di satu tempat.biar bisa berbuah. Kalau ranting bisa tumbuh di mana-mana, berarti ranting itu belum bertumbuh dipatahkan, ditanam di bagian lain. belum berbuah, sudah dipatahkan. dan itu gambaran dirimu bro.tobat-tobat
__________________

GBU